Modifikasi Honda CBR1000RR, Marquez Versi Indonesia

 

“Tidak bisa dipungkiri kalau young rider penuh semangat dengan gaya khasnya yang suka elbow down membuat adu ngesot lebih hidup,” ujar Santo. Untuk menunjukkan dukungannya, sebuah Honda CBR1000RR dia bikin semirip mungkin dengan tunggangan pembalap bernomor start 93 itu.
Modifikasi Honda CBR1000RR, Marquez Versi Indonesia
Yang paling penting disini adalah livery yang dipakai, menyamakan motif Honda RC213V andalan tim Repsol Honda. Pengerjaan diserahkan pada Welly dari Sonic Airbrush. “Saya minta dibikin semirip dan sebagus mungkin,” ujar Santo yang tinggal di kawasan Kelapa Gading, Jakut ini.

 

“Racikan yang diusung memiliki sedikit kerumitan, hal ini harus begitu detail termasuk gambar semut di tangki yang mengikuti motif helm Marquez,” pungkas Welly yang beralamat di Harapan Indah Bekasi, Jabar. Welly menambahkan, pengerjaan membutuhkan waktu sebulan, menggunakan cat Sikken dan pernis Spies Hecker.

 

Menunggu cat kering, Santo juga memberi sentuhan bagian lain, terutama kaki-kaki berikut rem dan meningkatkan performa mesin. “Suspensi depan dan belakang ganti pakai Ohlins, sedang rem pakai Brembo, jadi mirip tunggangan Marquez deh,” bangga pemilik jasa perjalanan Smart Holiday ini.
Modifikasi Honda CBR1000RR, Marquez Versi Indonesia
Untuk urusan peningkatan sektor dapur pacu, penggantian knalpot dan pasang piggyback. “Knapotnya pakai Akrapovic SP MotoGP, belum ada tuh yang pakai,” kataya. Yang pasti suara knalpotnya memang menggelegar.

Bukan hanya tu saja, hugger dari bahan karbon, windshield sampai pasang single seat. Menurut Santo, semua komponen didapat dari Hendrik Probike di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar. Hasil akhirnya sangat memuaaskan!

Data Modifikasi :

Ban: Bridgestone Battlax R10 120/70-17 & 190/55-17
Rear set: R&G
Rear Shock: Ohlins TTX36
Front Shock: Ohlins SP
Knalpot: Akrapovic Titanium CBR SP
Piggyback: Power Commander V
Kaliper rem depan: Brembo M4
Disk Brake: Brembo floating
Master rem depan: Brembo RCS19
Brake Line: Honda Racing
Windshield: Honda Racing
Frame slider: R&G
Radiator cover: R&G
Arm + front slider: Motovation
Filter: K&N
Single seat: Honda Racing
Rear hugger: carbon
Storm grip + tank pad: Honda Racing

 

JANGAN LEWATKAN