Kehadiran Suzuki Inazuma di Tanah air

 
Kehadiran Suzuki Inazuma di Tanah air
Kehadiran Suzuki Inazuma di Tanah air

KABARMOTOR.COM – Suzuki Inazuma yang berkarakter sangar akan hadir dengan wajah dan kecanggihan yang semakin modern. Motor berkapasitas 250 cc ini akan mewarnai pasar motor Indonesia dan memberikan alternatif yang mengasyikkan bagi para konsumen yang ada di tanah air. Seiring dengan terus berkembangnya penjualan sepeda motor setiap tahunnya menempatkan Indonesia sebagai negara terbesar ketiga pengguna sepeda motor di dunia. Sepeda motor pun telah menjadi alat transportasi utama bagi penduduknya, mengakibatkan market motor yang semakin berkembang.

 

Dari fakta yang ada saat ini, menginspirasi pabrikan untuk menghadirkan inovasi baru demi merebut market share yang potensial. Motor yang membidik segmen mapan ini mengutamakan tampilan motor gede dengan desain dan feature yang stylish dan touring riding position yang nyaman dengan jok yang lebar. Diciptakan sebagai respons atas permintaan konsumen yang terus meningkat untuk menghadirkan sebuah alat transportasi yang sesuai keinginan konsumen. Suzuki mengklaim kalau segala hal yang ada di Inazuma 250 adalah sebuah kesegaran. Motor ini juga merupakan motor pertama di Indonesia yang menggunakan twin muffler untuk menunjang performa mesin yang responsif dan tampilan yang macho.

 

Inspirasi rancangan yang modern, menghasilkan Inazuma 250 sebagai motor pilihan berbagai tipe. Penampilan mesin yang high-class dengan aksen mekanik yang menyiratkan aura gagah nan eksklusif. Dengan twin muffler bagian kanan dan kiri yang dilapisi sistem pembuangan dengan arah panel menuju belakang, dilengkapi tutup ujung meruncing serta chrome plating mengkilap dengan desain garis menawan yang memberi kesan powerful dengan suara yang khas. Panel speedometer dengan desain yang tidak dimiliki motor besar lainnya, terkesan modern dengan indikator digital dan indikator interval perawatan serta dilengkapi fitur jam yang informatif bagi rider.

Suzuki juga mengatakan kalau Inazuma 250 yang memiliki moto Defeat the Arrogances ini dirancang dengan penuh kecermatan hingga ke detail styling, melalui desain yang rumit berkarakter dengan membentuk garis simetri dari area sekitar kepala silinder dengan tampilan elegan yang memberi kesan tangguh dan powerful. Penampilan mesin high-class Inazuma 250 dipersenjatai dengan mesin dua silinder berkapasitas 250 CC fuel injection yang menghasilkan tenaga 24 PS pada 8.500 rpm serta torsi pada 22 Nm pada 6.500 rpm dengan aksen futuristik.

Lampu depan futiristik dan agresif yang memiliki bentuk berbeda dari motor sport lainnya, membuat penampilan terlihat tangguh dan powerful. Pada segi teknis dan transmisi, Inazuma 250 dilengkapi dengan mesin langkah piston (kaliber 53.5 mm x stroke 55.2 mm) yang didesain untuk kepraktisan mesin dengan kecepatan low-to-mid (sekitar 4,000 rpm) serta 6-speed transmission yang berkontribusi atas performa top speed pada lintasan menanjak maupun jalan berliku.

 

JANGAN LEWATKAN