Pengaruh Kondisi Politik dalam Kehadiran Yamaha MT07 dan MT09 di Indonesia

 
Pengaruh Kondisi Politik dalam Kehadiran Yamaha MT07 dan MT09 di Indonesia
Pengaruh Kondisi Politik dalam Kehadiran Yamaha MT07 dan MT09 di Indonesia

KABARMOTOR.COM – Kehadiran sosok moge Yamaha terus menunjukkan peningkatan dalam hal penjualan. Pasca bergulirnya moge Yamaha fairing R1 dan R6 di samping motor besar lainnya, maka bukan tidak mungkin model non-fairing akan turut menyambangi Indonesia. Model itu antara lain adalah MT07 dan MT09.

 

Dari informasi terbaru yang diperoleh hingga saat ini, media terus bertanya kepada Yamaha mengenai kemungkinan, mengingat munculnya spekulasi bahwa Indonesia sedang mengembangkan MT250 untuk melanjutkan euforia R25 dan R15. Namun ketika sekali lagi ditanya mengenai hal ini, pihak Yamaha mengaitkannya dengan kondisi perpolitikan saat ini selepas Pemilu 2014 yang memenangkan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

 

Situasi politik yang baik, maka akan sangat mempengaruhi kehadiran terbaru dari produk-produk otomotif yang akan segera dikeluarkan ke publik.

Untuk memasukan MT 07 dan 09 dibutuhkan CBU, seperti R1, R6, hanya flagship saja. Yamaha MT07, satu dari dua model yang dirumorkan, hadir ‘telanjang’ dengan kekuatan dari mesin 2-silinder berkapasitas mendekati 700 cc (689 cc). Mesinnya bersistem injeksi dalam menyuplai bahan bakar, sementara sistem pengontrol pada mesin menggunakan pendingin cairan. Mesin itu bertenaga 74 hp pada 9.000 rpm.

 

JANGAN LEWATKAN