Konsep Yang Tidak Biasa dari Tampilan Yamaha R15

 
Konsep Yang Tidak Biasa dari Tampilan Yamaha R15
Konsep Yang Tidak Biasa dari Tampilan Yamaha R15

KABARMOTOR.COM – Model sport fairing saat ini memang sanagat menjamur dikalangan pecinta otomotif ditanah air namun untuk kali ini kita akan menjumpai sesuatu yang sangat berbeda dari tampilan Yamaha R15. Inspirasi dari model modifikasi kali ini karena ingin mencoba model R15 versi naked agar tampil berbeda, karena ada sebagian kalangan modifikator yang menyatakan kalau beda itu indah.

 

Biasanya Vixion yang berbasis naked diubah dengan konsep sport fairing. Kalau motor ini justru kebalikannya Yamaha R15 dijadikan naked. Motor ini mungkin aneh dalam modifikasinya. Karena keinginan yang besar untuk memiliki tunggangan yang beda dengan lainnya. Mengenai lama pengerjaan dan biaya modifikasi Yamaha R15 ini. Waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan modif ini sekitar 2 mingguan, semua biaya yang dikeluarkan untuk modif habis sekitar Rp 8 jutaan.

 

Spesifikasi modifikasi Yamaha R15, mulai dari kaki kaki, antara lain velg pakai ukuran depan 3″, belakang 4,5″ merk Power model velg Kawasaki Ninja Fi, shock depan diganti dengan shock Yamaha Byson, biar lebih kelihatan garang dan gahar. Agar tampilan kaki-kaki terlihat lebih padat, pada bagian segitiga atas juga ganti merk Ride it, menyesuaikan dengan stang jepitnya. Pada bagian velg depan juga dibikin dudukan untuk double disknya.

Disk/piringan cakram menggunakan disk lebar merk Yoshimura, kaliper depan dan master rem lengkap dengan handle rem tangannya yang pakai limbah Yamaha R6. Untuk memperkuat kesan naked dari bagian depan headlamp memakai punya Suzuki Satria FU 2014.

Lanjut kebagian terakhirnya pada motor ini dipadu dengan sayap kecil milik Yamaha Byson, ditambah spakbor model Kawasaki Ninja Karbu serta spion variasi. Pada bagian belakang underbone juga diganti dengan NUI racing, dan unruk memberikan raungan suara yang lebih mantap pada pembuangan gas memakai knalpot SAKURA (asli pabrikan).

 

JANGAN LEWATKAN