Opel 500 dengan Wajah Berbeda Untuk pecinta Motor Klasik

 
Opel 500 dengan Wajah Berbeda Untuk pecinta Motor Klasik
Opel 500 dengan Wajah Berbeda Untuk pecinta Motor Klasik

KABARMOTOR.COM – Motor klasik masih menjadi salah satu pilihan terbaik sampai saat ini, dengan model berbeda membuat tampilan motor jauh lebih menarik perhatian sebagian kalangan tidak terkecuali anak muda. Adam Opel Company selain memproduksi mesin jahit, sepeda dan mobil ternyata juga membuat sepeda motor. Penggunaan plat cadmium, sistem suspensi depan, desain tangki, sadel dan handlebar jauh lebih maju dibanding kompetitor di masanya.

 

Mencari inspirasi di berbagai media sosial dengan cara online di internet, ada yang unik saat saya browsing ke situs Loudpop Voyager. Mata ini tertumbu pada sosok motor yang sangat menawan. Setelah ditelusuri, motor yang memadukan kelir silver dan merah tersebut ternyata sebuah Opel Motoclub berkapasitas 500cc yang diproduksi setelah Perang Dunia pertama.

 

Motor ini juga sempat merebut perhatian pengunjung Automobil und Motorrad yang dihelat pada tahun 1928 di Berlin. Opel 500 didesain oleh Ernst Neumann Neander, seorang pionir dalam bidang pressed-stel construction. Dan yang lebih aneh lagi, menurut situs The Vintagent, Fritz von Opel sempat memodifikasi motor ini dengan menggunakan roket.

Hal ini memang terdengar sedikit menakutkan, Setelah mencapai kecepatan 75 mph, si pengendara dapat mengaktifkan roket lewat injakan di pedal. Opel mengklaim, Opel 500 hasil modifikasinya bisa dipacu hingga kecepatan 220 km/jam. Opel berencana untuk memecahkan rekor kecepatan tersebut, namun dilarang oleh pihak yang berwenang di Jerman. Jika Anda berminat, bisa menebus motor lansiran tahun 1928 ini lewat sebuah website di Jerman dengan harga €24.500 atau setara dengan US$33.000.

 

JANGAN LEWATKAN