Modifikasi Yamaha YZF-R25 Dari Warna Hingga Kecepatan Mesin

Loading...

Modifikasi Yamaha YZF-R25 Dari Warna Hingga Kecepatan Mesin
Modifikasi Yamaha YZF-R25 Dari Warna Hingga Kecepatan Mesin

KABARMOTOR.COM – Kabar terbaru akan kembali kita bahas mengenai Euphoria yang coba dihadirkan oleh motor Yamaha YZF-R25 yang sejatinya tidak hanya menjangkiti para calon pemilik pertama lewat inden online yang diadakan oleh pihak Yamaha. Bengkel-bengkel pun turut memeriahkan, dengan sigap mereka memodifikasi motor 250 cc tersebut setelah dapat unit sehingga tampilannya jauh lebih keren lagi.

Modifikasi tidak hanya pada tampilan, performa mesin dan pengereman pun ikut diupgrade demi untuk mendapatkan hasil maksimal yang diinginkan dan ini mungkin bisa jadi referensi modif pemilik R25.

  • Cat Ulang

Tampilan berubah setelah warna motor diubah,dengan memilih kuning stabilo dipadu putih menggantikan merah, sehingga motor terlihat beda. Pengerjaan dengan menggunakan Airbrush dengan mahar sebesar Rp 3 juta.

  • Upgrade Performa

Untuk bagian Performa mesin sudah dinaikkan, pertama pakai knalpot AR-1, dengan bahan stainless steel dan silencer berlapis motif karbon menjadikan pembuangan plong dan suara gahar.

  • Filter BMC, suplai udara lebih plong tarikan lebih cepat

Kombinasinya pakai open filter BMC, sedotan udara jadi lebih plong. Berikutnya pasang piggyback Power Commander V untuk atur ulang pasokan bensin, kalau tidak maka pembakaran akan terlalu lean. Untuk memudahkan pengaturan piggyback, dipasang Dynojet display yang ditempel di spidomete.

READ:  Racikan Yamaha Vega Memburu Podium Di Ajang Kejurnas Drag

Hasilnya signifikan, di dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport tenaga terukur 30,06 [email protected] rpm, naik sekitar 2 dk dari standarnya, sedang torsi 19,46 9.900 rpm.

  • Upgrade Rem

Lari makin kencang tentu butuh rem lebih baik, makanya diupgrade. Master rem ganti Brembo RCS15, sedang kaliper pakai Brembo 4 piston, lalu slang rem Galfer. Kemudian footstep pun diganti pakai merek Bonamici, posisi kaki lebih ke atas.

  • Ganti Ban

Ban bawaan dari IRC enggak terpasang lama, dan langsung ganti karet bundar standar balap, Pirelli Supercorsa 2 dengan ukuran lebih lebar, depan 120/70-17 dan belakang 150/60-17.

Loading...