4 Tips Dan Trik Merawat Spion Dengan Tepat Pada Saat Musim Hujan

Loading...

4 Tips Dan Trik Merawat Spion Dengan Tepat Pada Saat Musim HujanSpion diwajibkan ada pada motor maupun mobil. Komponen ini juga berperan penting dalam berkendara, apalagi di musim hujan seperti saat ini. Nah, maka dari itu perawatan spion tidak boleh diabaikan. Sebab air hujan dapat membuat kaca spion cepat buram.

Di bawah ini kami sudah mempersiapkan beberapa tips untuk Anda dalam merawat spion yang bisa Anda lakukan sendiri dan cepat:

1. Menghilangkan lumpur.

Lumpur mudah dijumpai saat kondisi jalanan basah. Disaat berkendara biasanya lumpur mengenai spion, maka dari itu segeralah membersihkannya agar tidak mengeras nantinya. Apabila lupa membersihkannya hingga lumpur mengering, bersihkan dengan cara menyiramkan air sabun ke spion. Diamkan beberapa saat lalu gosok secara perlahan hingga bersih.

2. Membersihkan karat pada spion.

Biasanya air hujan tertinggal pada spion. Anda dapat membersihkannya dengan melepas spion, kemudian bersihkan rongga gerak spion dengan kuas kecil. Anda juga dapat menggunakan amplas jika karat sulit dihilangkan menggosok bagian tersebut secara perlahan hingga bersih.

3. Menghilangkan bercak air.

Air hujan yang mengenai sion kerap membekas berupa bercak air. Jika bercak air menempel pada spion bersihkan dengan campuran vinegar dan air, ukuran perbandingannya 2:1.

READ:  Modifikasi Jupiter Z tidak hanya untuk Event Namun Layak Jalan

4. Rajin membersihkan spion.

Pada saat berkendara dan tiba-tiba hujan, setibanya dirumah sebaiknya segera bersihkan kendaraan Anda meskipun hanya terkena gerimis. Bersihkan bagian kendaraan yang basah dengan menggunakan kain kanebo. Satu hal yang tak kalah penting, saat cuaca mendung dan akan turun hujan, segera parkir kendaraan Anda di tempat yang aman dari cipratan air hujan.

Nah, itulah beberapa tips merawat spion dengan tepat pada saat musim hujan. Semoga bermanfaat.!!!!

Loading...