Honda RC213V-S hadir Dengan Aura MotoGp

Loading...

Honda RC213V-S hadir Dengan Aura MotoGp
Honda RC213V-S hadir Dengan Aura MotoGp

KABARMOTOR.COM – Produksi massal motor balap Marc Marquez dan Dani Pedrosa, RC213V akan segera masuki tahap akhir. Ini adalah kabar gembira, dimana satu lagi pabrikan motor dunia yang memperkenalkan motor anyarnya ke publik, Honda yang telah resmi mengumumkan superbike terbarunya RC213V-S. Adakah hubungannya dengan RC213V yang di MotoGP.  Yup, RC213V-S adalah versi street legal dari RC213V MotoGP.

Bahkan motor balap Honda MotoGP versi jalan raya yang diberi nama RC213V-S itu ditargetkan sampai ke tangan konsumen sebelum akhir 2015.  Honda belum menyertakan spesifikasi teknis dari RC213V-S. Mungkin di ajang Tokyo Motor Show nanti hal itu akan terungkap. Sementara itu, RC213V-S hadir dengan fairing full carbon guna mengejar bobot agar lebih ringan.

Sepertinya pabrikan-pabrikan motor dunia lagi demen nih bikin motor bertenaga buas untuk di racetrack lalu kemudian dibuatkan versi jalan rayanya untuk menjembatani keinginan konsumen-konsumen yang nafsu ingin menjajal motor balap sesungguhnya di jalan raya. Maka, hadirlah Kawasaki H2, Yamaha R1 dan Honda RC213V-S ini. Harga Honda RC213V-S juga terbilang selangit. Sebab, motor yang diadopsi dari tunggangan Marquez dan Pedrosa ini akan dijual senilai 20 juta Yen atau sekitar USD170.000. Harga tersebut akan setara dengan Rp 2,1 Miliar.

READ:  Teknologi New R1 Semakin Canggih Tingkat Torsinya Melonjak

Honda RC213V-S mencakup banyak bagian yang dapat ditemukan pada tunggangan Marquez dan Pedrosa di MotoGP yang sebenarnya. Juga berbagi banyak teknologi Honda yang telah memenangkan tiga Kejuaraan Dunia.

Honda akan membekali RC213V-S dengan mesin V4. Namun dikabarkan jika tenaga yang dihasilkan tidak akan lebih dari pada milik Kawasaki Ninja H2 dan Yamaha YZFR1M. Honda RC213V-S hanya akan menghasilkan tenaga di angka 200 hp.

Loading...