Mendongkrak Akselerasi Vario 125, Per CVT PCX 150 Sangat Berpengaruh

Loading...

Mendongkrak Akselerasi Vario 125, Per CVT PCX 150 Sangat BerpengaruhMendapatkan akselerasi skutik mesti melakukan banyak hal. Namun tidak pada Vario 125, hanya dengan mengganti per CVT dengan yang lebih keras. Bagi pemilik Honda Vario 125, bisa gunakan milik PCX 150.

“Per CVT yang dipakai PCX 150 memiliki dimensi yang panjang. Dengan begitu, pernya lebih keras dari Vario 125 standar,” jelas Bayu, dari Bayu Mothai Custom (BMC), salah satu bengkel spesialis matic di bilangan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Untuk pengerjaannya juga tidak ada kesusahan karena tidak memerlukan ubahan apapun alias plug n’ play. Per CVT atau driven face PCX 150 memiliki kode part 23233-KWN-900, kalau beli di bengkel resmi Honda yang berlabel Honda Exclusive Part Shop (HEPS) harganya sekitar Rp 53 ribu.

Dengan mengganti komponen ini pastinya akselerasi meningkat dan putaran bawah jadi lebih cepat. Tapi konsekuensinya perfoma mesin putaran atas agak sedikit dikorbankan, alias top speed sedikit menurun. Kalau untuk kondisi jalan Ibukota yang macet si cocok.

READ:  Konsep Modifikasi kawasaki z250 untuk Meningkatkan lifestyle

Loading...