Modifikasi Ducati Diavel, Semakin Mewah Dengan Balutan Carbon 200 Jutaan

 

Sejak peluncuran pertamanya Ducati Diavel membuat kesan WOW…! Dengan penampilannya yang begitu gahar dan menggandeng dapur pacu 1.200 cc membuat para pecinta moge memberi perhatian lebih. Termasuk pria yang disapa Andry sang empunya Diavel lansiran 2012.
Modifikasi Ducati Diavel, Semakin Mewah Dengan Balutan Carbon 200 Jutaan
Namun yang membuatnya mendapat perhatian banyak dari pengunjung Cawang, Jaktim ini, adalah balutan material karbon diseluruh bodi. Dan karbon yang digunakannya bukan buatan lokal guys, semua langsung dari Eropa.

 

“Diavel yang saya tunggangi ini karbon doff (buram). Karena di Eropa bahan karbon yang mengkilap bisa dipesan, maka tidak pikir pangjang saya langsung pesan satu bodi biar makin elegan dan menawan. Dimulai dari front fender, kondom tangki, spatbor depan belakang hingga bagian-bagian kecilnya,” jelas pria usia 37 tahun ini.
Modifikasi Ducati Diavel, Semakin Mewah Dengan Balutan Carbon 200 Jutaan
Selain dibalut dengan karbon, separuh aksesoris yang diaplikasikan juga di pesan sendiri dari Eropa. Yakni, frame slider, brake lever, tail tidy dan beberapa barang branded lainnya.

 

“Dari semua part dan aksesoris yang melekat pada tunggangan saya, semua pesan sendiri dari luar Negeri, utamanya Eropa. Karena kualitas sudah terjamin dibanding part aftermarket yang lain,” ujar Andry yang wiraswasta di daerah Tanah Abang, Jakpus.
Modifikasi Ducati Diavel, Semakin Mewah Dengan Balutan Carbon 200 Jutaan
Untuk pengerjaan part dan aksesoris yang didatangkan langsung dari Eropa ini dipercayakan pada gerai Layz Motor (LM). “Perputaran roda digandrungi pelek karbon berlabel BST ini diandalkan selain karena ringan, sekaligus untuk menyesuaikan tema tunggangan yakni full karbon,” ucap Steven Layz, dari LM di Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar.

Nah, yang paling penting dalam membangun motor ini adalah isi kantong, yang bisa dibandingkan dengan harga Kawasaki Z800. Sedangkan harga pasaran Z800 di pasaran tembus Rp 200 jutaan. Benar-benar fantastis dan eksotis.

Data Modifikasi:

Front slider : Evotech
Frame slider : Evotech
Rear slide : Evotech
Tail tidy : Evotech
Brake lever : Evotech
Windshield : Barracuda
Headlight Carbon : Ilmberger
Air tube left-right carbon : Ilmberger
Manifold exhaust protection carbon : Ilmberger
Swing arm cover carbon : Sato Racing
Exhaust valve protection carbon : Ilmberger
Ram intake carbon : World
Instrument cover carbon : World
Chain protection carbon : World
Timing belt cover carbon : World
Front fender carbon : CDT
Belly cover left-right carbon : CDT
Top tank cover carbon : CDT
Klakson : Hella
Rear shock : Ohlins
Touring pegs : CNC Racing
Frame plugs : CNC Racing
Timing inspection cover : CNC Racing
Flange : CNC Racing
Nuts : CNC Racing
Oil filter plugs :CNC Racing
Silencer : Shift Tech
Pelek : BST
Estimasi biaya modif : Rp 200 jutaan

 

JANGAN LEWATKAN