Modifikasi Full Fairing Yamaha New V-Ixion Lightning

 

Hadirnya Yamaha YZF-R25 dipasar otomotif membuat WOWW para pecinta motor jenis sport. Pria yang disapa Endy sang empunya Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) keluaran 2014 ini salah satunya yang erombak NVL kesayangannya bergaya tunggangan yang lagi happening tersebut.
Modifikasi Full Fairing Yamaha New V-Ixion Lightning
“Untuk buat bodi full fairing ala R25, saya percayakan dengan langganan saya “Race Motor (RM)”. Namun hanya plug and play (PnP), agar nantinya pengen dibuat standar lagi tidak ribet,” ujar pria usia 25 tahun.

 

Untuk mewujudkan impian Endy, punggawa RM yang sudah lebih dari 5 tahun main bodi custom berbahan fiberglass langsung menggarapnya. “Yang membuat lama pengerjaannya adalah batok lampu, karena model seperti R25 cukup susah. Terutama cari lampu aftermarket yang cocok. Sedangkan dudukan fairing dan batok lampunya berbahan plat setebal 3 mm.,” pungkasnya.
Modifikasi Full Fairing Yamaha New V-Ixion Lightning
“Braket fairing terbagi 7 bagian agar posisi bodi baru ngeplak dan duduk manis pada motor (PNP). Dan yang paling penting bagian tengah sisi depan, lalu samping kiri kanan atas dekat tangki bensin dan sisi kiri bawah dekat mesin,” beber Vendy.

 

Untuk bagian belakang mengusung desain Yamaha M1 dengan jok model singgle sitter. “Pemasangannya tinggal plek yang diikat pada dudukan baut bodi orisinalnya. Tanpa rubah rangka mapun peranti lainnya,” imbuh Agus, mekanik RM.
Modifikasi Full Fairing Yamaha New V-Ixion Lightning
Nah agar mendapatkan hasil yang maksimal seluruh bodi dibaluti airbrush grafis kombinasi merah putih livery motor balap di ajang MotoGP.

Data Modifikasi :

Full bodi By RMM (custom)
Fairing Yamaha model YZF-R25 (custom)
Kondom tangki Custom
Buritan Custom model Yamaha M1
Knalpot Arrow
Swing arm VND
Pelek VND Racing (3.5 inci & 4,5 inci)
Ban IRC 90/80-17 & 150/60-17
Footstep depan VND
Setang jepit Monster
Handel rem NUI
Hand grip KTC Racing
Pro guard Aftermarket
Pengerjaan 3 minggu
Estimasi biaya Rp 15 jutaan

 

JANGAN LEWATKAN