Suzuki Menampilkan Keseriusannya Untuk Menghadirkan Motor Turbo 600cc

 

Beberapa waktu lalu, pabrikan motor asal Jepang yakni Suzuki membenarkan konsep motor sport terbaru mereka yang disematkan tenaga turbo demi menyaingi hyperbike dari pesaing mereka seperti Kawasaki dengan Ninja H2R serta H2, dan beberapa pabrikan lainnya.
Suzuki Menampilkan Keseriusannya Untuk Menghadirkan Motor Turbo 600cc
Kehadiran dari sosok motor sport dengan turbo tersebut dikabarkan telah sampai tahap mematenkan nama konsep motor berturbo, Recursion ke lembaga pendaftaraan hak paten di Eropa. Dengan hal tersebut, maka memunculkan indikasi kuat bahwa pabrikan otomotif berlambang “S” tersebut akan segera memproduksi konsep motor sport terbaru tersebut.

 

Sama dengan kabar yang beredar, jika Suzuki sudah menyerahkan permohonan hak paten kepada lembaga berwenang pada awal September lalu, tepatnya tanggal 2. Hal ini merupakan tindakan keseriusan dalam mengajukan hak paten atas desain perangkat turbocharger yang ada pada motor sport tersebut. Di mana desain tersebut telah diumumkan pada Maret lalu.

 

Motor sport terbaru yang berlambang S ini dibenamkan perangkat turbocharger memang hanya memiliki kubikasi sport kelas menengah yakni 558 cc dengan konfigurasi silinder parallel-twin.

Menurut kabarnya, motor berkubikasi 560 cc ini mampu menghembuskan tenaga maksimal mencapai 100 Hp dengan torsi maksimal mencapai 74 lb-ft. Dan, sektor kaki-kaki menggunakan sistem suspensi monoschok pada bagian belakang serta bagian depan menggunakan sistem up side down.

Walaupun masuk dalam kategori motor sport 600 cc, bukan tidak mungkin pada masa yang mendatang Suzuki akan mengembangkan motor sport dengan teknologi turbo pada kelas yang lebih tinggi yakni 1000 cc, demi menyaingi hyperbike gahar andalan Kawasaki yakni Ninja H2 dan H2R.

 

JANGAN LEWATKAN