Konsep Lawas berpaduan Balutan Modern Honda CB4 Concept

 

Milan Motorcycle Show (EICMA) yang sudah mulai digelar hari ini dipastikan akan kebanjiran motor-motor baru dari berbagai belahan dunia yang sedianya siap dipasarkan di dataran Eropa. Bukan hanya versi produksinya saja, brand-brand kenamaan juga sedang menyiapkan motor-motor konsep besutan terbaru mereka.
Konsep Lawas berpaduan Balutan Modern Honda CB4 Concept
Dari hasil ciptaan Honda, CB4 Concept ditunjuk sebagai salah satu punggawa yang disiapkan khusus untuk menarik perhatian para pengunjung. Ia dibalut dengan esensi desain lawas, tapi justru telihat futuristik berkat elemen-elemen fisiknya yang sesungguhnya serba modern.

 

Jika dilihat dari depan, motor ini dibubuhi peranti lekukan clean dan detail klasik yang terpancar dari bentuk bulat lampu depan. Sedangkan diarea belakang terluhat gagah berkat lengan ayun single side dan twin exhaust. Sedangkan bentuk jok dudukannya dibuat tajam tapi minimalis serta penempatan plat nomor di posisi bawah sehingga membawa kesan lebih rapi.

 

CB4 Concept diciptakan dari platform Honda CB650F. Maka, penggunaan mesinnya pun masih mengadopsi konfigurasi serupa yakni 649cc inline-four yang diklaim membawa torsi besar di putaran bawah, terutama di bawah 4.000 rpm.

Soal performa motor ini mamapu menghembuskan power sebesar 86 hp pada 11.000 rpm dan torsi puncak 62 Nm pada 8.000 rpm. Ia juga akan didukung oleh lengan-lengan depan Showa yang kemudian digandengkan dengan dual-channel ABS standar dan paket rem dari Nissin.

 

JANGAN LEWATKAN