Modifikasi Mesin Yamaha New Jupiter MX, Target Jadi Juara Fun Race

 

Bukan hanya di ajang resmi seperti road race semua mekanik mengeluarkan jurus-jurus andalannya, ajang fun race yang menjadi trend sekarang ini di Jabodetabek, bisa juga jadi ajang unjuk gigi. Itu yang dilakukan Sudipyo selaku tuner Green Dragon Speed (GDS).
Modifikasi Mesin Yamaha New Jupiter MX, Target Jadi Juara Fun Race
Dengan dorongan PT N1 sang mekanik diberi pekerjaan tersendiri untuk mendandani mesin Yamaha New Jupiter MX keluaran 2013 untuk bersaing di fun race. Pengerjaan yang dilakukannya menghabiskan waktu hingga 1,5 bulan agar mampu berada dipodium seperti yang diharapkan Yoyong.

 

Dibenamkannya blok set dengan diameter piston 62 mm milik UMA Racing menjadi paling utama. “Part blok set UMA Racing sudah banyak yang pakai dan tidak asal pasang begitu saja. Pemasangannya perlu sedikit kewalahan agar hasilnya tidak sama dengan yang lain, katanya.

 

Untuk mengimbangi area blok yang dibenamkannya, noken as dari brand yang sama dengan spesifikasi durasi 260º dan lift 8,5 mm. Klep lebar dengan bahan yang lebih ringan tapi kuat, juga dijejalkan pada silinder head.

Sedikit tambahan lagi untuk penyuplai bahan bakar ke ruang bakar yang memiliki venturi 30 mm serta perangkat pengapian (CDI dan (oil) juga pakai produk asal Malaysia itu. Untuk aliran sisa pembakaran, dipasang knalpot dari Proliner.

Setelah sektor mesin sudah komplit, kini giliran sistem pengereman diaplikasi cakram model floating, kaliper 4 piston dan master rem depan dari brand Racing Boy.

Data modifikasi
Blok set : UMA Racing
Klep : Uma Racing
Noken As : UMA Racing
Karburator : UMA Racing
CDI : UMA Racing
Koil : UMA Racing
Head : Porting Polish
Magnet : Standar Modif
Knalpot : Proliner
Gas Spontan : UMA Racing
Master Rem : RacingBoy
Kaliper : RacingBoy
Piringan Cakram : RacingBoy
Selang Rem Depan : Galver
Kampas Rem : UMA Racing karbon
Footstep : RacingBoy
Sok Belakang : RacingBoy
Pelek : TK Japan
Ban : FDR

 

JANGAN LEWATKAN