Yamaha Alpha Ingin Buktikan Kelasnya Untuk Keluarga

Loading...

Yamaha Alpha Ingin Buktikan Kelasnya Untuk Keluarga

Tidak ingin ketinggalan dalam masalah Inovasi, Yamaha Motor India merluncurkan Yamaha α (Alpha) di Delhi Auto Expo 2014.Sebagai kendaraan keluarga, Alpha dipastikan irit BBM dan punya kompartemen penyimpanan banyak.

DI bawah jok tersedia bagasi 21 liter untuk menaruh berbagai barang atau helm full-face. Di bagian depan bawah jok tersedia pengait (hook)untuk tas belanja.

Joknya dibuat panjang dan rata untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pembonceng. Sementara ketinggian jok dari tanah hanya 775cm, mudah untuk naik-turun.

Dimensinya compact (kecil) panjang 1,795 mm × lebar 675 mm × tinggi 1,124 mm dan wheelbase 1,270 mm. Bobotnya 1,270 kg. Dengan begitu Yamaha memastikan Alpha lincah bermanuver.

Meter cluster sederhana: speedometer, odometer dan indikator bensin disajikan secara analog. Lampu depan diletakan di depan setang guna mendapat visibilitas lebih baik.

Yamaha membenamkan mesin kecil 113cc, 1-silinder, SOHC, karburator, bertenaga 7,1 hp dan bertorsi 8,1 Nm. Mesin ini sama dengan Cygnus Ray.

Suspensi depan telescopic dan belakang swingarm. Semua roda diperlambat oleh rem tromol.

Yamaha India menjual Yamaha Alpha dengan harga 49.518 rupee atau sekitar 9,7 juta. Pilihan warnanya black, gray, white, red, magenta.

READ:  Honda Kembali Ingin Jadi Yang Terbaik

Yamaha masuk ke segmen skuter di India pada 2012 dengan Ray untuk kaum perempuan. Lalu setahun kemudian Ray Z menyasar anak-anak muda.

Loading...