Teknik bore-up Satria 120R Untuk Hasil Maksimal

Loading...

Teknik bore-up Untuk Satria 120R Untuk Hasil Maksimal
Teknik bore-up Untuk Satria 120R Untuk Hasil Maksimal

KABARMOTOR.COM – Banyak teknik yang bisa digunakan untuk merubah bagian tertentu pada sepeda motor kesayangan, salah satunya adalah teknik bore-up. Teknik bore-up di dunia motor singkatnya ialah memperbesar diameter piston dengan ukuran lingkar piston yang lebih besar milik piston motor lain, sehingga dengan bertambahnya ukuran piston maka otomatis memperbesar volume silinder atau CC nya.

Untuk melakukan pekerjaan ini setidaknya kita membutuhkan orang yang memang ahli dibidang ini, Rider professional atau mekanik biasa-nya mencermati ukuran PIN piston dan sisa dinding liner silinder nya sebelum melakukan teknik bore-up ini sedangkan panjang pantat dan tinggi kepala piston di abaikan karena bisa di akali dengan main ganjal paking bawah silinder dan potong pantat piston supaya tidak mentok di crankcase.

Disini saya akan menceritakan sedikit tentang motor Satria 120R yang mungkin saat ini sudah jarang yang menggunakan karena banyaknya produk baru yang dibaut oleh Suzuki. Khusus Satria 120R, cara bore-up ini bisa di lakukan dengan piston milik Suzuki RGR 150.

Kenapa harus menggunakan piston milik suzuki RGR 150.? karena pin piston milik kedua type motor ini sama, yang membedakan hanya tinggi pantat dan kepala piston saja dimana piston milik RGR 150 lebih tinggi dari Satria 120R. Jadi jika di antara kalian ada yang sedang berencana mem-bore  up Satria 120R bisa menggunakan piston milik RGR 150 ini.

READ:  Rombakan Total BMW S1000RR Jadi Tampil Beda

Loading...