Akselerasi Tinggi untuk Matic dengan Perawatan Roller

 
Akselerasi Tinggi untuk Matic dengan Perawatan Roller
Akselerasi Tinggi untuk Matic dengan Perawatan Roller

KABARMOTOR.COM – Banyak dari kita yang selalu mempertanyakan tentang bagaimana cara terbaik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa, Akselerasi dan top speed Untuk para bikers yang ingin matic nya menjadi kencang atau nyaman berkendara si sesuai medan, langkah berikut ini semoga dapat membantu memecahkan solusi anda. Dikarenakan roller sangat berpengaruh terhadap perubahan variabel dari variator,tentu akan sangat berpengaruh terhadap performa motor matic.

 

Akselerasi dan Top Speed sulit didapatkan secara bersamaan dalam hal ini sebuah motor matic tanpa meningkatkan kinerja dapur pacu.Dalam meng-”utak-atik” roller,Anda hanya akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu :“Aselerasi” atau “Top Speed”. Aselerasi akan lebih baik bila Roller memiliki berat lebih ringan. Misalnya,bila berat standard dari roller yang dipergunakan adalah 13 Gram,Anda akan mendapatkan sensasi aselerasi ini dengan menggunakan roller 12 Gram .

 

Namun jika anda sering melakukan perjalanan antar kota dengan jarak yang cukup jauh atau bahkan touring dengan rekan – rekan Anda. Pilihan Top Speed lebih cocok dipergunakan. Top speed yang lebih baik akan Anda peroleh dengan mengganti Roller dengan yang lebih berat dari berat standard,misalnya dengan Roller 14Gram.Biasanya performa seperti ini banyak diterapkan oleh kendaraan matic Yamaha Mio dan Honda Beat maupun Vario.

Cara Membersihkan Roller Semakin sering motor dipakai maka akan semakin kotor bagian dalam mesin dan ini pastinya membutuhkan perawatan yang ekstra, begitupun dengan Roller. Kebanyakan dari Roller yang lama belum diganti akan menjadi terkikis dan tidak bundar lagi. Membersihkan Roller secara berkala juga sangat diperlukan,dengan menggunakan bensin dan kuas,Anda dapat menghilangkan debu-debu dan kotoran yang menempel.

Namun pada beberapa jenis motor matic yang memerlukan pelumasan (grease)pada roller, motor ini memerlukan pemeriksaan dan perawatan lebih sering dari pada yang tidak menggunakan pelumasan. Bentuk Roller yang sudah tidak bulat sebaiknya harus diganti dengan yang baru, karena jika tida diganti kemungkinan besar akan berpengaruh terhadap kinerja V-belt dan bagian bagian yang mendukung berputarnya roda.

 

JANGAN LEWATKAN