Penampilan dan Karya menarik Ninja RR sebagai Motor 2 Tak

 

Penampilan Karya menarik Ninja RR sebagai Motor 2 TakPenampilan Karya menarik Ninja RR sebagai Motor 2 TakKABARMOTOR.COM –  Mesin 2-Tak belum habis untuk jadi karya penampilan. Salah satu hal yang kembali dibuktikan adalah dengan penampilan  Kawasaki Ninja RR 2008 yang dimodifikasi tahun ini . Fairing dan bodi belakang itu desainnya dihitung, polanya tidak mengganggu rangka pipa standar. Strukturnya konsisten racing look, itu dari setang clip on, kenalpot racing, pelek palang, ban,  spidometer TZ 125 sampai buntut tawon aero dinamis.

 

Fokus yang lebih diutamakan adalah pada bodi serat kaca dipadu dengan sentuhan tangan dingin pada rangka. Iya bro, kalau tangannya panas plastik bisa meleleh semua. “Ah, ada-ada saja. Bodi sebenarnya bukan tipe harian, tetapi balap. Bahan fibernya lentur yang memang di kerjakan oleh ahli fairing pada tim-tim balap. Dengan tampilan seperti ini, ujung pipa sub frame harus digerinda pipih. Yang dikejar tinggi buntut belakang sejajar bagian atas tangki.

 

Tujuan pembuatannya sendiri adalah untuk  kontes modifikasi. Kelas ini aspek penilaiannya merujuk pada tampilan luar yang menyeluruh. Tapi tetap memerhatikan sisi kenyamanan pengendara atau ergonomiknya. Aslinya Ninja RR full fairing yang memiliki jalur besi poros pemegang fairing sekaligus batok berada di komstir. Dudukan awalnya menjorok ke atas. Untuk mengatur posisinya lebih rebah. Tujuannya supaya tampilan depan tidak terlalu tinggi seperti aslinya melewati tampilan buntut.

Roping itu serat kaca, sedang met sama, namun lebih halus seratnya. Totalnya 3 bagian, 1 bodi depan dan 2 masing-masing kiri-kanan, yang ujungnya bertemu tepat dileher kenalpot dan kolong mesin. Panduannya dibuat manual pada komputer, ini untuk menentukan dudukan baut dari pelat stripe 2 mm. Prakteknya, ya tetap menggunakan kertas karton sebelum fiber dicetak.

Finishing dengan Cat air brush tetap karyanya sendiri . Di bodi itu toal ada enam warna; orange pada lis, emas untuk logo dan tulisan Ninja yang memakai teknik opacity. Hasilnya jelas tidak mengecewakan karena memang indah untuk dilihat. Lampu HID dari rumah Vario yang seram itu nyambung sana-sini, karena dipadu dengan atribut balap sungguhan. Silakan lihat data modifikasinya.

 

JANGAN LEWATKAN