Menanti Kehadiran Ducati Monster 1200 di Tanah air

Loading...

Menanti Kehadiran Ducati Monster 1200 di Tanah air
Menanti Kehadiran Ducati Monster 1200 di Tanah air

KABARMOTOR.COM – Ducati monster sebagai salah satu motor bergaya naked bike ala street fighter memang sudah menjadi ikon motor Ducati yang paling terkenal. Tidak terkecuali di Indonesia, Ducati Monster mampu mencetak 40% angka penjualan dari seluruh varian moge Ducati yang dijual di tanah air. Moge Ducati Monster sendiri terbagi menjadi beberapa varian lagi, mulai dari kapasitas 750cc hingga yang terbesar 1200cc.

Dari semua varian motor Ducati yang ada saat ini, Ducati Monster 1200 adalah ‘raja’ nya dari kelas Monster. Menurut rencana, motor ini juga akan dimasukkan ke Indonesia pada tahun 2014 ini. Menengok segi tampilan, desain Ducati Monster 1200 memang masih mirip-mirip dengan Ducati Monster 796 yang sudah meluncur di Indonesia pada awal 2014 ini.

Dengan tetap mempertahankan tampilan khas Ducati Monster masih melekat disini, antara lain dimensi tangki bahan bakar berukuran besar, jeroan mesin yang terlihat jelas, juga sasis dengan rangka pipa besar yang menjadi ‘signature’ Monster selama ini. Menurut laporan, Meski pajak barang mewah naik, tidak membuat Ducati absen memperkenalkan varian teranyar mereka. Ducati justru bakal memperkenalkan Ducati Monster 1200 pada September 2014 mendatang.

READ:  Piaggio Resmikan Dua Versi Spesial dari Vespa untuk Pecinta Otomotif

Ducati luncurkan Monster 1200 dan 1200 S terbaru di pameran sepeda motor bergengsi di dunia, Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2013. Ducati Monster 1200 dan 1200 S model terbaru ini diklaimnya begitu luar biasa dengan menggendong mesin berkapasitas 1198 Testastretta 11 Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga 135 hp sampai 145 hp dan untuk model S hadir dengan torsi 12,7 kgm sehingga tetap memberikan pengalaman berkendara yang optimal.

Moge prestige asal Italia tersebut bisa dikategorikan sebagai motor kelas premium dengan harga hingga ratusan juta. Jika dilihat dari segi tampilannya, Ducati Monster 1200 dan 1200 S ini tetap mempertahankan ciri khas pendahulunya. Hanya saja pada bagian belakang terlihat beda dan bentuk lampu belakangnya juga berbeda. Beberapa fitur Ducati Monster 1200 yang terdapat pada varian anyar ini antara lain: Ducati Safety Pack (DSP), Ducati Traction Control (DTC), serta rem ABS 9MP.

Loading...