Upgrade Kompresi Bawah Ninja Dengan Bandul Teflon

Loading...

Mesin 2-tak disebut-sebut kompresi bawah sangat penting. Terkadang sang mekanik membuat racikan yang menghasilkan tekanan transfer gas ke ruang bakar jadi lebih tinggi. Buat angkat kompresi bawah Ninja dengan bandul teflon.
Upgrade Kompresi Bawah Ninja Dengan Bandul Teflon
Untuk menghasilkan kompresi tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Seperti menutup lubang bandul pada kruk as, ataupun mengaplikasikan kruk as kepunyaan Kawasaki ZX 150 yang bandulnya lebih padat. Kalau mau lebih murah, sobat bisa angkat kompresi bawah Ninja dengan bandul teflon.

Sedikit tambahan, dari tahun 2003 hingga 2005 PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih menghadirkan ZX 150. Kruk as yang diusung oleh ZX 150 masih ada stok dibeberapa bengkel meskipun agak sulit ditemukan dan harga cukup mahal. Penggunaan kruk as ZX 150 klop dengan setang seher yang punya diameter pen piston 16 mm. Sedangkan Ninja 150 yang keluar sekarang punya diameter pin piston 15 mm.

Kompresi primer dipastikan bisa lebih padat karena ruang karter mengerut akibat lubang di bandul yang tertutup. Efeknya, gas bakar jadi gampang terdorong dari karter menuju blok silinder. Itulah, kenapa kompresi primer penting pada motor 2-tak.

Bagi Anda yang membuat kompresi primer lebih padat seperti yang dibahas diatas, ini R9 Store mengeluarkan bandul kruk as berbahan teflon. “Kethanannya melebih bahan dari aluminium yang kebanyakan dipakai produk lain. Begitupun pemasangannya yang mudah, tinggal bolt on di Ninja 150 tidak perlu ganti piston dengan pin piston yang lebih besar, seperti ketika mengaplikasi kruk as ZX 150,” papar An An Kuda selaku Store Manager dari R9 Store Premium Racing Parts yang kasih rekomendasi angkat kompresi bawah Ninja dengan bandul teflon.

Untuk harga bandul berbahan teflon ini dibanderol dengan harga Rp 400 ribu, dan jika Anda yang berminat untuk membawa pulang part tersebut Anda bisa kebengkel yang menyediakan part tersebut disekitaran daerah Anda.

Loading...