Modifikasi Japs Style Yamaha Scorpio 2013, Tampil Eksekutif Masa Kini

Loading...

Di Zaman modern ini motor tidak lagi sekedar alat transportasi, melainkan menunjang gaya hidup seseorang. Dengan tampilan tunggangan yang berbeda, seseorang bisa terlihat lebih gaya dan eksklusif. Maka dari itu, Yamaha Scorpi0 lansiran 2013 ini dirakit menjadi jap’s style oleh Suherman, sang empunya. Selain ingin tampil beda, penampilan eksklusif tunggangannya bergaya retro tersebut.
Modifikasi Japs Style Scorpio 2013, Tampil Eksekutif Masa Kini
Soal pengerjaan sangat dipercayakan kepada Topo Goedel Atmojo dari bengkel modifikasi Tauco Custom. “Sang empunya ingin tampil eksklusif ala eksekutif masa kini, tapi tampil beda karena naik motor modifikasi, bukan mobil mewah,” buka Topo.

Tampak jelas tinggal rangka dan mesin saja yang masih bawaan motor bermesin 225 cc tersebut. Sedangkan bodi dipensiunkan dan digantikan dengan bodi custom berbahan pelat galvanis.

Agar terlihat modern, sang modifikator menyematkan panel indikator, seperti spidometer KTC Racing dan penunjuk bensin Koso yang meski berbentuk bulat, namun angka penunjukkan sudah digital.

“Untuk rangka, buntutnya dibuat lebih pendek. Tapi ujung sasis yang dipotong disambung lagi supaya tetap kuat menahan beban pengendaranya,” tambah modifikator nyentrik ini.

Jika kebanyakan mengaplikasikan pelek 17 inci, Topo sendiri mencampurkan sedikit gaya bobber dengan kaki-kaki gambot. Lingkar pelek yang diaplikasi pun nanggung, 16 inci yang dibalut dengan ban Avon yang ukuran depan-belakang sama-sama 500 dengan diameter 16 inci. Semua mata yang melihat pasti akan berkomentar mengenai kaki-kaki besarnya ini.

READ:  Modifikasi Kawasaki z250 Terjangkit Tren Pelek jari-jari

Nah, agar ban yang dibenamkannya tidak rapat, sokbreker depan diganti pakai milik Yamaha Byson, yang memang punya diameter tabung sok 41 mm. “Jadi tidak terlalu kebanding sama ukuran bannya,” beber Topo.

Soal lama pengerjaannya memakan waktu hingga dua bulan dan biaya yang dikeluarkan kuranglebih Rp20 juta, Suherman bisa bergaya dengan Yamaha Scorpio miliknya ini.

Data Modifikasi
Bodi : Custom
Sasis : Custom
Ban : Avon
Knalpot : Ethana Performance
Sok depan: Yamaha Byson
Sok belakang: Pro Shock
Setang : Fatbar

Loading...