Kehadiran Yamaha di dunia Otomotif dengan 4 moge Andalannya

Loading...

Kehadiran Yamaha di dunia Otomotif dengan 4 moge Andalannya
Kehadiran Yamaha di dunia Otomotif dengan 4 moge Andalannya

KABARMOTOR.COM – Para penggila sepeda motor berkapasitas mesin (CC) besar di tanah air bakal lebih mudah membeli produk kesayangannya dalam waktu dekat ini. Sebagai salah satu pabrikan otomotif Jepang yang lama meluncur di Indonesia, Yamaha termasuk yang tersukses bersama dengan Honda. Selain akan menghadirkan moge andalan mereka, Yamaha YZF-R15 dan R25 untuk kelas mid-end, 4 moge Yamaha lain juga diluncurkan untuk kelas premium. Selama ini Yamaha Indonesia Motor (YIMM) memang berfokus pada segmen pasar low-end dengan motor-motor skutik dan 110 hingga150cc. Jika selama ini Yamaha merasa ‘nyaman’ dengan segmen pasar low-end nya, pada tahun 2014 ini mereka justru berfokus total untuk melebarkan sayapnya ke segmen  moge untuk kelas menengah-atas.

1. Yamaha R6

Yamaha R6 adalah ‘adik’ dari Yamaha R1 yang juga kerap muncul di berbagai arena balap. Motor ini juga sering menjadi ide para modifikator dalam mengoprek tampilan motor mereka. Tak heran hingga saat ini banyak sekali produsen aksesoris motor yang membuat replika cover fairing bodi, spakbor kolong, spakbor belakang, headlamp, knalpot, hingga footstep yang menyerupai dengan yang dimiliki oleh Yamaha R6. Moge Yamaha yang satu ini juga menggunakan teknologi modern yang disebut YCC-I (Yamaha Chip Controlled-Intake) yang menjamin motor mengeluarkan akselerasi dan torsi dasyat. Motor dengan bobot 189 kg ini mampu menghasilkan power hingga 122 hp pada putaran 14.900 rpm serta torsi maksimum hingga 65,7 Nm pada putaran 10.500 rpm. Harga Yamaha R6 yang bervolume 599cc ini dibanderol dengan harga Rp.220 juta OTR Jakarta.

READ:  Tongkrongan Yamaha R6 Racikan Paolo Tesio Memiliki Keunikan Yang Berbahan Kayu

2. Yamaha TMAX

TMAX mewakilkan moge Yamaha kelas premium, terutama dengan kapasitas mesin gambotnya. Sebagai motor premium, memang tampak dari desain dan konsep motor yang tampil serba kekar dan besar. Tentunya tampilan skuter gahar ini juga diimbangi dengan performanya yang dasyat. Moge Yamaha kelas skuter dengan volume mesin 530cc ini mampu menghasilkan tenaga sampai 45,8 hp pada rpm ke 6.750 serta torsi maksimum hingga 70,1 Nm pada putaran 5.250 rpm. Moge Yamaha gambot ini  menggunakan mesin DOHC 2-silinder, berpendingin oli, serta bermesin injeksi (Fuel Injection)  Harga Yamaha TMAX ini dibanderol dengan harga Rp. 185 juta yang tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu solar black, sonic grey, dan competition white.

3. Yamaha R1

Moge Yamaha yang satu ini rasanya tak perlu diragukan lagi popularitasnya. Motor ini kerap menghiasi arena balap internasional serta berhasil membesut sejumlah gelar bergengsi. Yamaha YZF-R1 atau yang kerap disebut dengan Yamaha R1 merupakan kelas tertinggi dari varian motor YZF milik Yamaha. Moge  berkapasitas bersih 998 cc  ini mampu menghasilkan performa dasyat dengan power mencapai 179,2 hp pada putaran 12.500 rpm serta torsi maksimum hingga 115,5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Sudah menggunakan teknologi injeksi, bermesin DOHC 4-stroke dengan 4-silinder sejajar. Harga Yamaha R1 ini dibanderol dengan harga Rp.335 juta OTR Jakarta.

READ:  Honda Kembali Ingin Jadi Yang Terbaik

4. Moge Yamaha VMAX

Yamaha VMAX adalah moge Yamaha yang berfokus pada segmen motor touring. Sebagai motor touring, tampilan VMAX mengingatkan kita dengan motor Harley Davidson yang berpenampilan ceper dan panjang. Dari ketiga moge Yamaha diatas, VMAX adalah motor termahal. Harga Yamaha VMAX ini dibanderol dengan harga Rp. 500 juta. Motor ini juga menjadi simbol motor touring milik Yamaha. Melirik sektor jeroan mesin, Yamaha VMAX memiliki kapasitas mesin terbesar di keluarga Yamaha, yaitu 1.679 cc dengan mesin 4-silinder bertipe DOHC, bermesin injeksi, serta berpendingin oli. Motor dengan kompresi 11,3:1 ini sanggup menghasilkan power hingga 197.3 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 223.6 Nm pada putaran 6.500 rpm! Dengan torsi yang super besar pada rpm rendah tersebut menunjukkan akselerasi VMAX sangat gampang untuk diajak nyelonong dan mencuri start.

Loading...