Motor Suzuki di Kelas 150cc Sebagai Pesaing utama Yamaha dan Honda

Loading...

Motor Suzuki di Kelas 150cc Sebagai Pesaing utama Yamaha dan Honda
Motor Suzuki di Kelas 150cc Sebagai Pesaing utama Yamaha dan Honda

KABARMOTOR.COM – Pada awal tahun 2014 ini, secara mengejutkan Suzuki mengumumkan kabar akan dihentikannya produksi sejumlah motor andalan mereka. Dengan demikian, Suzuki Indonesia hanya menyisakan Satria FU150 sebagai ujung tombak penjualan mereka. Penjualan Suzuki di Indonesia masih selalu berada di nomor tiga di bawah Honda dan Yamaha. Bahkan market share-nya sekitar 5 hingga 6 persen dari total pasar motor di Tanah Air. Tapi baru-baru ini, Suzuki menyatakan akan kembali fokus dengan strategi baru. Khusus moge, berbagai persiapan sudah dilakukan karena empat moge yang akan dipasarkan Suzuki bakal mulai mengaspal.

Startegi yang kedua adalah meningkatkan kualitas aktifitas sales marketing dan after sales. Khusus yan satu ini Oishi tidak memberikan rincian. Yang pasti Suzuki bekomitmen untuk menambah man power untuk meningkatkan produktifitas. Dihentikannya produksi motor-motor dari kelas skutik mereka seperti Nex, Shooter, maupun Axelo memang lebih disebabkan oleh angka penjualan yang tidak terlalu bagus sepanjang tahun 2013 silam, bahkan cenderung menurun.

Apa yang sebenarnya menjadi pertimbangannya, dengan menghapus sejumlah motor kelas bebek dan skutik mereka diharapkan bisa memangkas biaya produksi agar bisa digunakan untuk pengembangan motor lainnya. Rencananya adalah Suzuki akan memasukkan moge sport 150cc ke Indonesia dipastikan akan meramaikan persaingan setelah Yamaha baru saja meluncurkan R15 nya.

READ:  Mengenal Lebih Dekat Sosok CSC RZ3 Terbaru

Melihat celah disegmen motor sport yang mulai ramai pada tahun ini, pihak Suzuki pun tak ingin ketinggalan dengan rencana mereka memasukkan motor sport 150cc mereka. Menurut informasi, moge tersebut kemungkinan akan mengadopsi jeroan Suzuki Satria FU150 dan Gixxer 150. Melirik tampilan Suzuki Gixxer 150, nampaknya motor ini bakal bersaing dengan Yamaha Vixion, Byson, Honda CB150 dan Verza. Sedangkan untuk versi fairingnya, akan bersaing dengan Honda CBR150, Ninja RR Mono, dan Yamaha R15.

Loading...