Yamaha Jupiter MX Tahun 2015 Akan Mengadopsi Sistem Injeksi

Loading...

Yamaha Jupiter MX Tahun 2015 Akan Mengadopsi Sistem Injeksi
Yamaha Jupiter MX Tahun 2015 Akan Mengadopsi Sistem Injeksi

KABARMOTOR.COM – Melihat kembali mengenai teknologi-teknologi yang semakin modern yang coba dihadirkan oleh para pabrikan otomotif saat ini, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai salah satu pabrikan Yamaha yaitu Jupiter MX. Jika melihat salah satu rekannya di dunia otomotif yaitu Honda, semua pabrikan motornya sudah dipastikan akan menggunakan teknologi injeksi di awal tahun 2014 ini. Meski menjadi satu-satunya varian motor bebek yang belum mendapat sentuhan teknologi injeksi, namun Jupiter MX justru menjadi model bebek terlaris Yamaha sepanjang tahun kemarin hingga tahun 2014 ini.

Dan ini tentunya yang akan menjadi pertanyaan konsumen, kapankah Jupiter MX akan mengusung sistem injeksi? Apalagi produk sport Yamaha V-Ixion berbagi platform mesin dengan Jupiter MX sudah mengusung injeksi yang pastinya sesuai dengan cuaca dan kondisi lingkungan tanah air saat ini.

Menurut informasi yang diperoleh hingga saat ini, Direktur Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan jika Jupiter MX injeksi akan menyusul model lainnya untuk segera menggunakan sistem injeksi. “Jupiter MX pasti akan memakai injeksi, tapi menyusul setelah beberapa produk meluncur. Yang jelas, lewat peraturan pemerintah mengenai emisi, membuat semua motor pada tahun 2015 sudah harus injeksi”.

READ:  Modifikasi Vixion Pakai Jubah dari R125 Karena Ikut Komunitas

Dengan melihat statistik yang ada saat ini, bukan hal yang mustahil jika nantinya apa yang diharapkan oleh banyak pihak akan segera terealisasi demi keinginan dan kenyamanan konsumen Yamaha. Sebagai catatan, tahun lalu Jupiter MX terjual 244.852 unit dan bercokol di urutan empat dari 10 penjualan motor bebek terlaris 2013. Sementara posisinya diikuti Jupiter Z1 dengan 122.205 unit yang jauh lebih laris ketimbang produk anyar, Yamaha Force yang menyumbang 43.635 unit.

Loading...