Motor KTM Duke 690 R 2014 Sebagai Streetfighter Para Biker Sejati

Loading...

Motor KTM Duke 690 R 2014 Sebagai Streetfighter Para Biker Sejati
Motor KTM Duke 690 R 2014 Sebagai Streetfighter Para Biker Sejati

KABARMOTOR.COM –  Terlahir sebagai motor streetfighter pemuas dahaga para biker akan pacuan-adrenalin. Fokus utama KTM Austria selaku pabrikan moge ini adalah menciptakan sebuah kendaraan roda dua dengan bobot yang ringan. Untuk mewujudkan impian ini maka pihak pabrikan menciptakan KTM Duke 690 R yang merupakan sport-naked bike yang berada di bawah naungan flagship Duke.

Dengan tujuan utama adalah untuk mendongkrak performa mesin agar lebih optimal, maka dari itu senjata utamanya yakni penggunaan sasis berstruktur tubular (trelis). Salah satu hal penting yang juga dihasilkan pabrikan ini adalah dengan menggandeng perusahaan desain terkenal – Kiska, KTM memanfaatkan celah-celah kosong pada setiap motornya untuk menjadikannya lebih garang dan tetap tampil sporty dan pastinya untuk memuaskan konsumennya.

Salah satu produk generasi penerus keluarga Duke di tahun 2014 ini adalah KTM Duke 690 R 2014. Duke ini dibekali dengan mesin 690cc, satu-silinder, 4-stroke, berpendingin cairan, lengkap dengan gigi transmisi 6-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp.

Sasis, secara keseluruhan generasi Duke 690 R terbaru ini mengalami penurunan dari segi bobotnya. Tetap mengusung sasis tubular super ringan namun kuat, bahan chrome-molybdenum menjadi bahan baku utamanya. Untuk sektor belakang menggunakan swingarm die-cast yang juga sama ringan dan kuatnya.

READ:  Sistem Bahan Bakar Injeksi ( Electronic Fuel Injection System )

Suspensi depan menggunakan sistem up-side down (USD), sedangkan untuk sektor belakang menganut sistem Pro-lever linkage di mana keduanya (depan-belakang) mempercayakan part merk WP Suspension. sistem rem depan juga sudah dibekali dengan ABS yang lebih pakem dan aman. KTM Duke 690 R 2014 ini di jual di wilayah Eropa dan Amerika dengan harga mulai 8.899 atau setara dengan Rp 167,5 jutaan.

Loading...