Honda CB350 Tampil Keren dengan Model Cafe Racer

Loading...

Honda CB350 Tampil Keren dengan Model Cafe Racer
Honda CB350 Tampil Keren dengan Model Cafe Racer

KABARMOTOR.COM – Apa yang terlintas di pikiran kita jika berbicara mengenai motor jadul kelahiran tahun 90-an. Modifikasi dengan berbagai gaya dan model dengan kreatifitas tinggi coba dihadirkan untuk memuaskan hasrat para pemiliknya. Modifikasi cafe racer telah mewabah di seluruh belahan negara di dunia, kesan ringkas berpadu apik dengan ‘tongkrongan’ bergaya racing-look klasik. Seperti pada ubahan Honda CB350 lansiran 1969 ini. Moge klasik ini milik seorang biker asal luar negeri yang sering disebut Ducatiboy.

Langkah ini dilakukan berawal dari hobinya ‘memburu’ motor klasik membuat pemilik sekaligus arsitek modifikator CB350 ini merubah tampilannya secara drastis. Proses pengerjaan pertama adalah membuat mesin bongsornya lebih ‘sehat’ dan berpenampilan lebih fresh. Langkah setup ulang pun segera ia kerjakan kemudian lanjut ke bagian body mesin – dengan memberikannya sentuhan warna cat hitam-gold dan polesan krom baru.

Selanjutnya sektor kaki-kaki juga dirombak, roda depan berukuran 2,15x18inci dengan teromol depan mengadopsi part dari Harley-Davidson sedangkan untuk velg-nya sendiri diambil dari part custom. Sektor belakangnya menggunakan ukuran 3,5x18inci mempertahankan teromol asli Honda, velg custom serta jeruji beraksen krom.

READ:  Yamaha New Vixion Pakai Jubah YZF R6 Hampir Mirip 100%

Menuju piranti rem, CB350 Cafe racer ini mengadopsi satu set part dari Ducati 848 di antaranya kaliper, master silinder, piringan cakram dari Brembo bahkan fork upside-down Showa dan triple clamps-nya juga. Stang setirnya hasil custom sendiri karena harus menyesuaikan dengan rendahnya posisi triple clamps Ducati ini.

Beralih ke sektor bodywork, CB ini  menggunakan tangki dan jok satu set dari Benjies cafe Racer. Sedangkan untuk satu set perangkat buritannya mengadopsi part dari Loaded Gun. Tak lupa piranti speedometer bergaya klasik dengan model bulat terpasang rapi.

Loading...