Kenyamanan Jok Vespa Primavera terbaru Terlihat Cantik Responsif

Loading...

Kenyamanan Jok Vespa Primavera terbaru Terlihat Cantik Responsif
Kenyamanan Jok Vespa Primavera terbaru Terlihat Cantik Responsif

KABARMOTOR.COM – Vespa Primavera yang kabarnya digadang-gadang akan menjadi senjata baru Vespa di Indonesia dengan harga ‘terjangkau’ tapi tetap mengusung  struktur tubuh monokok yang menjadi kebanggaan Vespa dari dulu hingga saat ini. Piaggio Group mengatakan kekuatan struktur monokok Primavera 150% lebih kokoh berbanding Vespa LX. Hal ini membuat kami penasaran dengan Primavera yang dibanderol Piaggio Indonesia senilai Rp 32,8 juta ini.

Loading...

Untuk sebuah Skutik di era modern seperti saat ini, Primavera lumayan ergonomis. Selain itu di bawah jok menyediakan ruang seluas 16,6 liter, cukup untuk menyimpan satu helm dan jaket. Harus di akui kalau suspensi depan Primavera didesain ulang agar meminimalkan friksi saat terjadi redaman. Ini memang menjadikannya sedikit lebih keras ketika menyikat jalan rusak atau lubang, tapi menjawab keinginan para pemilik Vespa yang senang melajukan skuter mereka di atas kecepatan 80 kpj ketika menemukan jalan mulus dan sepi.

Di atas kertas, mesin Primavera 154,8cc satu-silinder sanggup menghasilkan tenaga 11,6 hp pada putaran 7.500rpm, dan torsi puncak hingga 12,8 Nm pada putaran 6.500 rpm. Tak ditemui getaran mesin yang menyebar hingga dek kaki, sebab Primavera mengaplikasi dua buah engine mounting.

READ:  Penantian Yamaha R15 akan Hadir di Tanah air

Dimensi Primavera sedikit gendut tapi tetap mudah diajak bermanuver sekalipun di kepadatan kota. Primavera memiliki akselerasi yang lumayan responsif di putaran bawah, ini terbukti ketika kami sedikit bermain agresif saat kondisi stop&go. Bahkan ketika ada kesempatan membuka penuh gas, Primavera tanpa ragu meningkatkan kecepatan.

Peranti pengereman Primavera menggunakan rem cakram depan dan rem belakang model teromol, namun tetap memberikan kepercayaan diri pengendara saat melajukannya. Kedua ban menggunakan tubeless menambah rasa aman saat berkendara.

Loading...