Standar emisi Euro3 Bagi Pabrikan Motor Yamaha

Loading...

Standar emisi Euro3 Bagi Pabrikan Motor Yamaha
Standar emisi Euro3 Bagi Pabrikan Motor Yamaha

KABARMOTOR.COM – Menyambut tahun 2015 mendatang, informasi penting kalangan industri sepeda motor menargetkan semua model yang dipasarkan harus sudah berstandar Euro3 pada 2015. Yamaha sendiri menargetkan pada tahun 2015 mendatang semua model dengan asupan bahan bakar berteknologi injeksi telah berstandar emisi Euro3.

Yamaha sendiri sudah siap melakukan perubahan engine dengan teknologi yang menghasilkan emisi berstandar itu (Euro3), dan untuk melakukan perubahan dengan teknologi berstandar Euro3 bagi pabrikan motor Yamaha bukanlah hal yang sulit. Saat ini teknologi yang digunakan oleh semua model yang berteknologi sistem injeksi telah dipersipakan untuk menghadapi ketentuan tentang standar emisi tersebut.

Hanya, piranti khusus di sistem injeksi yang menghasilkan emisi berstandar Euro 3 itu, belum digunakan. Karena penggunaan teknologi kan sangat berkorelasi dengan harga jual. Oleh karena itu, belum digunakan mengingat pasar juga bisa menerima dan ketentuan belum berlaku.

Dengan kesiapan yang matang dan ada pada teknologi injeksi saat ini, maka motor Yamaha berteknologi injeksi yang telah beredar di masyarakat, bisa disetting untuk memenuhi standar emisi tersebut. Namun, yang pasti nantinya Yamaha akan meluncurkan varian baru dari model yang saat ini telah ada di pasaran untuk mewujudkan hal tersebut.

READ:  Yamaha New Vixion Vietnam dengan Julukan FZ150i

Oleh karena itu banyak pihak pabrikan motor termasuk Yamaha berharap pemerintah juga memberikan insentif bagi industri yang menghasilkan produk ramah lingkungan, termasuk kendaraan roda dua yang berstandar emisi lebih baik.

Loading...