Dampak Negatif Penggunaan Lampu HID Untuk Motor Modifikasi

Loading...

Dampak Negatif Penggunaan Lampu HID Untuk Motor Modifikasi
Dampak Negatif Penggunaan Lampu HID Untuk Motor Modifikasi

KABARMOTOR.COM – Menikmati perjalanan saat mengendarai sepeda motor kadang terganggu oleh beberapa hal, misalnya penggunaan lampu HID yang super terang benderang menyorotkan lampu ke arah kita hingga kita silau melihatnya. Dengan kejadian ini pasti kita akan marah. Bagaimana perasaan tidak jengkel alias marah jika Lampu seperti itu yang sudah jelas sangat menyilaukan pengendara dari arah berlawanan dan sangat mengganggu.

Banyak kendaraan ditanah air seperti mobil/motor yang pakai lampu HID namun tak dilengkapi projector. Apalagi lampu seperti itu lagi trend di kalangan anak-anak touring. Memang dibanding lampu halogen biasa jelas cahaya yang dihasilkan lebih terang. Namun, tentu saja cahaya yang terpancar bakalan ambyar ke mana-mana dan nggak fokus.

Hal ini tentunya bisa saja memicu datangnya malapetaka sob. Gimana kalau pengendara yang jadi korban HID itu kesilauan dan tak bisa melihat jalan dengan jelas, lalu akhirnya nabrak pengendara lainnya. Kali ini saya hanya sekedar mengingatkan saja dan tidak berhak untuk melarang siapapun untuk menggunakan lampu HID. Karena yang paling berhak adalah Polisi lalu lintas.

Sekedar himbauan, kalau teman-teman sekalian ada yang berniat untuk pasang HID, mending sekalian pakai projector lamp. Biar sinarnya fokus dan nggak menyilaukan. Atau kalau pengen penerangan yang lebih baik, bisa pakai lampu LED, luxeon, atau cree. Asalkan disetting atau diatur dengan baik agar pengendara dari arah berlawanan tidak silau terkena cahayanya.

Loading...