Yamaha YZF R25 Kompetitor Terberat Nama Besar Ninja 250

Loading...

Yamaha YZF R25 Kompetitor Terberat Nama Besar Ninja 250
Yamaha YZF R25 Kompetitor Terberat Nama Besar Ninja 250

KABARMOTOR.COM – Berbincang mengenai Ninja 250cc buatan Kawasaki memang sudah sangat populer dikalangan masyarakat tanah air hingga saat ini, karena begitu populernya di mata masyarakat dengan image motor sport yang keren dan kencang meski namun sebanding dengan harganya yang terbilang mahal. Sekarang, nama tersebut berpotensi bakal tergusur oleh nama dari kompetitor. Siapa lagi kalau bukan YZF R25 dari Yamaha yang keluar di tahun 2014 ini.

Masih hangat-hangatnya perbincangan mengenai kehadiran Yamaha YZF R15, kali ini Yamaha telah meluncurkan sebuah motor kencang dengan DNA YZF Series yaitu R25. Motor ini memiliki desain yang sangat garang, terutama di headlampnya. Dan soal peforma, sudah tidak diragukan, benar-benar di atas lawan besarnya yang sama-sama 2 silinder yaitu sang Ninja 250 FI. Apalagi bobot R25 lebih ringan. Sangat berpotensi untuk mengasapi sang lawan.

Jika kita sedikit menengok kebelakang, nama Ninja sempat mendapat tantangan berat dari Honda dengan CBR. Namun, nama CBR perlahan-lahan kalah popular karena seperti yang kita tahu, CBR 250 peformanya masih di bawah sang Ninja. Dan sekarang, Nama Kawasaki Ninja benar-benar mendapat tantangan serius dari Yamaha dengan R25 nya. Namun, tentu bukan perkara mudah menggeser nama Ninja dari tahta raja motor sport 250.

READ:  Sentuhan Berbeda Membuat Ducati Monster S4R Jadi Makin Gahar

Jika dilihat dari body motor itu sendiri, selain desain Ninja 250 FI yang relatif masih lebih cantik dibanding sang predator R25, image Ninja itu sendiri sudah sangat melekat kuat pada beberapa kalangan masyarakat. Jadi, agak sulit untuk menumbangkannya. Namun, dengan harga lebih murah, image pabrikan yang mumpuni, serta peforma yang di atas sang kompetitor, mampukah sang predator R25 menggerogoti habis-habisan nama besar sang Ninja, kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

Loading...