Tips Dan Trik Mencopot Rantai Yamaha Vixion Agar Rantai Tidak Cepat Rusak

Loading...

Tips Dan Trik Mencopot Rantai Yamaha Vixion Agar Rantai Tidak Cepat RusakYamaha V-Ixion lama ataupun Lightning memang dirancang menggunakan rantai, akan tetapi tidak menggunakan sambungan seperti motor biasanya. Memang banyak yang menyepelehkan hal ini, hal ini dapat merusak rantai jika tidak berhati-hati. Adapun tips untuk melepas rantai agar tidak merusak rantai tersebut.

Tanto yang berprofesi sebagai mekanik di Tanjung Priok, Jakarta Utara membeberkan ilmunya dalam melepas rantai Yamaha V-Ixion ini. Ia menjelaskan, untuk melepas rantai motor ini tidaklah sulit, apalagi motor berlambang tiga garputala ini menganut sistem monosok.

“Nah, untuk melepas rantai motor tersebut, cukup mencopot as roda pada motor (jangan memotong rantai). Dan hanya menggeser rantai hingga lepas,” papar sang mekanik.

Tanto secara tegas mengungkapkan jika biasanya mekanik yang tidak begitu tahu tentang hal ini pasti akan memotong rantai tersebut dan rantai akan tidak normal lagi dan putarannya tidak seimbang. Selesai dipotong, mereka akan membuat sambungan yang baru. Akan tetapi hal ini tidak disarankan, sebab dapat memperpendek usia rantai motor.
Tips Dan Trik Mencopot Rantai Yamaha Vixion Agar Rantai Tidak Cepat Rusak
Rantai yang dirancang tanpa sambungan dilapisi dengan o-ring. Nah, jika diaplikasikan sambungan yang baru maka rantai yang menahan gemuk akan hilang. (Sejauh ini tidak ada pengguna V-Ixion yang mengeluh setelah menggantinya dengan rantai bertipe sambungan).

READ:  Modifikasi Setelan karbu Pas Jadikan Ninja 250 Jadi Makin Kencang

Nah itulah tips dan trik dari kabarmotor.com dalam mencopot rantai Yamaha Vixion yang baik dan benar agar tidak merusak rantai. Semoga artikel yang kami sediakan untuk Anda bermanfaat.

Loading...