Tips Dan Trik Cuci Motor Saat Musim Hujan Agar Tidak Menggunakan Air Yang Banyak

 

Tips Dan Trik Cuci Motor Saat Musim Hujan Agar Tidak Menggunakan Air Yang BanyakAgar tunggangan roda dua kita tetap bersih, ada kiat untuk menghemat uang dan air yang diguankan untuk mencuci kuda besi kita. Solusinya adalah dengan penggunaan tabung penyemprot yang kerap digunakan untuk merawat tanaman.

 

Seperti biasanya, musim penghujan berakhir dibulan Februari. Inilah yang membuat tunggangan akan selalu berlapis kotoran akibat cipratan atau genangan air saat sepeda motor melaju di tengah turunnya hujan.

 

Maka dari itu, kita tidak ingin motor yang kita tunggangi terlihat sepulang dari sawah (kotor) meski di musim penghujan. Namun, tidak mungkin pula untuk setiap saat datang ke tempat pencucian motor. Karena akan merogoh kocek terlalu banyak ataupun tidak punya waktu.
Tips Dan Trik Cuci Motor Saat Musim Hujan Agar Tidak Menggunakan Air Yang Banyak
Hal inilah yang membuat Tommy Kurniawan terinspirasi. Saat musim kemarau lalu, sumber air di wilayahnya telah surut. “Sumber air disini tidak begitu lancar. Jadi kita mesti berhemat,” ujar Tommy.

Di saat krisis, Tommy tidak ingin kuda besi miliknya “Honda MegaPro” tampak seperti motor sawahan jika kekantor. Ia pun mencari solusi agar bisa mencuci motornya tanpa mengeluarkan banyak biaya dan menghamburkan air. Saat berkunjung ke sebuah swalayan, ia melihat tabung penyemprot tanaman. Saat itulah ia berpikir untuk mencobanya untuk mencuci motor.

Ada dua ukuran yang tersedia, tabung berisi air 1 liter dan 2 liter. “Harganya memang lumayan merogoh kocek. Sekitar seratus ribuan, tapi manfaatnya cukup banyak dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kita tidak perlu pakai air banyak, serta tak perlu bolak-balik ke tempat cucian,” tegasnya.

.Tips Dan Trik Cuci Motor Saat Musim Hujan Agar Tidak Menggunakan Air Yang Banyak

Tommy mengaku bahwa dirinya saat mencuci motor penggunaan air paling banyak 5 liter air. “Smprotan air keluar dari tabung ini juga cukup kencang, sehingga bisa menghilangkan kotoran yang menempel,” pungkasnya.

 

JANGAN LEWATKAN