Mesin DOHC sportbike Yamaha New Vixion dan R15

Loading...

 Mesin DOHC sportbike Yamaha New Vixion dan R15
Mesin DOHC sportbike Yamaha New Vixion dan R15

KABARMOTOR.COM – Menurut informasi terbaru hingga hari ini, Yamaha Indonesia akan rilis bebek sport terbaru Jupiter MX King 150 setelah motor tersebut dirilis di Vietnam dengan nama Exciter 150. Bebek tersebut bisa dikatakan mengalami perubahan signifikan terutama dari segi mesin. Jupiter MX King bakal menggendong mesin 150cc. Padahal sebelumnya motor ini berkubikasi 135cc. Nah nantinya secara kubikasi motor ini bakal setara dengan sportbike Yamaha New Vixion dan juga R15.

Sebagai perbandingan, kendatai sama-sama berkubikasi 150cc ketiganya memiliki power yang berbeda-beda. Pun demikian dengan PWR atau power to weight ratio yang dihasilkan. Kemungkinan akan adanya Yamaha Vixion DOHC yang sudah dihembuskan sebulan lalu? (vixion DOHC) updated terbaru dari divisi R&D ternyata Mesin DOHC bukan satu-satunya alternative yang akan dipakai sebagai suksesor Yamaha Vixion dan R15, ada 3 mesin yang memiliki karakter berbeda-beda yang diuji coba.

  • Mesin DOHC Oversquare, yang pertama adalah mesin DOHC dengan ukuran bore dan stroke yang nyaris sama, seperti ukuran mesin Yamaha vixion dan R15 saat ini.
  • Mesin DOHC overbore dengan upgrade cc, masih belum jelas apakah upgrade cc menjadi 160, 180 bahkan 200cc??
  • Mesin SOHC 4 valve, dengan upgrade cc, belum jelas juga menjadi cc berapa.
READ:  Yamaha Luncurkan Cygnus Ray-ZR di India Yang Sudah Bermesin Blue Core 115 cc

Wow edan tenan, sepertinya mesin 150cc akan ditinggalkan diwariskan buat bebek super Yamaha Jupiter MX king, dan calon Sport murah Yamaha hal ini juga kemungkinan untuk memenuhi kebutuhan pasar India, yang sudah mulai meninggalkan mesin 150cc, seperti kita ketahui disana sport paling laris justru KTM 200, maupun pulsar 200ns.

Mesin Yamaha menjadi yang paling superior di kelasnya!!, karena menurut penerawangan madev, Honda belum akan mengupgrade mesin CB150r, tapi melihat gelagatnya Yamaha sepertinya akan memilih opsi ketiga. Dengan cost produksi yang lebih murah, serta kompetitor seperti pulsar maupun KTM yang masih mengandalkan mesin SOHC 4 valve yang sudah teruji.

Loading...