Yamaha Vixion Akan Di Upgrade Bertransmisi R15 dan DOHC

Loading...

Yamaha Vixion Akan Di Upgrade Bertransmisi R15 dan DOHCPencapaian yang cemerlang PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) terlihat ketika sukses mendobrak pasar sportbike 150cc-nya yakni Yamaha V-Ixion dengan generasi terakhirnya New V-Ixion Lightning (NVL).

Sampai saat berujung pada inisiatif YIMM untuk menghadirkan model full-fairing V-Ixion yakni Yamaha R15 masuk pasar nasional. Kemudian bagaimana dengan masa depan dari V-Ixion ke depannya?

Yamaha Vixion Akan Di Upgrade Bertransmisi R15 dan DOHCAda dua warta yang beredar keberadaan V-Ixion ke depannya. Pertama, Yamaha di India yang terlebih dulu menghadirkan versi full-fairingnya – baru-baru ini dikabarkan oleh berbagai media bahwa ada wacana untuk menghadirkan V-Ixion generasi ketiga (V3).

V-Ixion V3 ini akan disamakan dengan basis produksi dari R15 yang sudah mengaspal saat ini dengan menanggalkan bodywork full-fairing yang menempel sehingga wujudnya akan berubah menjadi sosok streetfighter. Kemungkinannya, transmisi R15 yang terdiri dari 6-percepatan akan hadir pada V-Ixion V3 ini.

Yamaha Vixion Akan Di Upgrade Bertransmisi R15 dan DOHCKedua, kabar tentang teknologi SOHC yang akan diusung pada V-Ixion dan R15 saat ini akan di-upgrade menjadi sistem DOHC. Justru rumor yang kedua ini sangat santer terdengar di kalangan otomotif Tanah Air.

Namun sebagian penggemarnya menganggap bahwa meng-upgrade teknologi ini berkaitan dengan persaingan pasar sekelas dari kompetitor terdekatnya yakni Honda dengan CB150R StreetFire dan CBR150R.

READ:  Sport Bike 300cc Terbaru Yang Dijuluki K03

Loading...