Jalur Produksi Motor Suzuki Katana Tahun 2015

Loading...

Jalur Produksi Motor Suzuki Katana Tahun 2015
Jalur Produksi Motor Suzuki Katana Tahun 2015

KABARMOTOR.COM – Ini menjadi berita terbaru yang bakal hadir ditahun 2015 ini. Belum lama ini publik digegerkan dengan model terbaru milik Suzuki. Suzuki mengisyaratkan jika pihaknya akan segera memasuki jalur produksi untuk motor konsepnya, Recursion. Suzuki Recursion muncul perdana pada November 2013 silam dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS). Dan kini berita mengenai Suzuki Recursion yang akan segera diproduksi massal itu kembali memanas.

Di negara asalnya, Jepang, Suzuki telah mendaftarkan merek dagang terbarunya. Tapi bukan Recursion seperti yang telah ramai diberitakan akhir-akhir ini. Melainkan model konsep Recursion akan menyandang nama Katana sebagai model terbaru produksi massal Suzuki. Aplikasi merek dagang hanya mengungkapkan nama dan logo asli Katana. Ditambah fakta bahwa itu dimaksudkan untuk digunakan pada sepeda motor dan suku cadang serta perlengkapan dari Katana itu sendiri.

Suzuki Recursion dikatakan bisa menghasilkan tenaga 100 hp pada 8.000 rpm dengan torsi puncak 74ft.lb di 4.500 rpm. Beratnya hanya 174kg dan menawarkan ekonomi bahan bakar 50 persen atau lebih baik daripada motor sport lainnya yang punya mesin 600cc. Nama Katana sendiri sejatinya sudah pernah digunakan oleh Suzuki untuk berbagai model produksinya pada era 1970-an hingga 1980-an. Mulai dari motor bermesin 500cc, 650, 750, hingga 1.000. Seperti skuter AY50, GSX600F dan model GSX750F.

READ:  Produk Yamaha YZF R15 dan R25 Kuasai Penjualan Motor Sport

Selain mendaftarkan merek dagang Katana, Suzuki juga diketahui telah mendaftarkan merek dagang Gamma untuk pasar Eropa. Merek Gamma sendiri diketahui merupakan motor-motor lama Suzuki dengan mesin 2-tak yang terkenal di awal 1980-an. Jadi indikasinya, Suzuki kini telah mempertimbangkan untuk kembali ke dunia dua-stroke. Itu juga bisa menjadi merek dagang yang cocok untuk Recursion yang bermesin turbocharged.

Loading...