Yamaha Exciter GP, Kembaran Yamaha Motor Vietnam

Loading...

Yamaha Exciter GP
Jika Yamaha di Indonesia belum berniat meluncurkan model anyar berlivery MotoGP, di Vietnam malah sudah lebih dulu. Lewat Yamaha Exciter GP yang merupakan kembaran Yamaha Motor Vietnam, Yamaha Motor Vietnam mencoba membawa aura MotoGP ke jalanan.Bebek 135 cc ini dilabur kelir biru-putih khas YZR-M1 tunggangan juara dunia Jorge Lorenzo. Warna biru bisa dilihat pada cover bodi belakang, batok lampu dan sepatbor depan. Sedang putih untuk menutupi bagian sayapnya. Striping berbentuk garis-garis tegas juga diadopsi dari YZR-M1.Peleknya tetap hitam dengan garis putih di bagian bibir peleknya. Sekilas malah jadi mirip pacuan MotoGP ketika pakai ban tipe soft. Cuma bedanya, garisnya ada pada ban bukan di pelek hehee.. Keren juga!

Selain itu tidak ada yang berbeda dengan versi Indonesia. Mesinnya tetap satu silinder 135 cc SOHC 4 klep dan berpendingin air atau sudah dilengkapi dengan radiator. Mesin ini masih menggunakan karburator dan tenaganya diklaim tembus 12,5 PS di 8.500 rpm.

Kaki-kakinya juga sama lebarnya dengan versi Indonesia. Pelek belakang sudah pakai tapak 2,5 inci. Sedang bannya pakai 70/90-17 di depan dan 100/70-17 di roda belakang.

Sayang, di Indonesia motor-motor Yamaha berlivery MotoGP hanya dijual terbatas. Padahal Honda sudah lebih percaya diri memasarkan Blade hingga CBR 250R dengan striping bergaya tim Repsol Honda.

Loading...