Konsep R25 Serasa Menunggangi R3

Loading...

Konsep Yamaha R25 Serasa Menunggangi R3
Konsep Yamaha R25 Serasa Menunggangi R3

KABARMOTOR.COM – Moge sport Yamaha R25 masih menjadi ‘mainan baru’ bagi para biker yang baru memiliknya selepas dipasarkan pada tahun 2014 yang lalu. Menurut pengamat otomotif modifikasi R25 ‘Rasa R3’ akan menggejala, khususnya di lintasan balap. Pasalnya, pihak Yamaha Indonesia berencana menerapkan perubahan spesifikasi pada Yamaha R25 yang akan turut dalam sejumlah ajang balap, termasuk di negara luar.

Motor tersebut pada dasarnya adalah R25, tetapi tenaga dan sejumlah hal ditingkatkan sehingga setara dengan R3, model yang belum dipasarkan secara resmi oleh Yamaha di Indonesia. “(R25 ‘Rasa R3’)Ini mungkin bisa dijadikan tren modifikasi R25. Jadi, konsumen bisa merasakan power yang lebih besar, tetapi dengan biaya pengembangan yang jauh lebih murah.

Yamaha Indonesia akan menggelar R-Cup sebagai ajang bagi sepeda motor sport dalam menggiring skill pebalap Indonesia ke level yang lebih tinggi dari kelas bebek. Motor yang digunakan adalah R25, tetapi standar spesifikasinya ditingkatkan setara R3.  Alasan Yamaha memilih motor standar dengan modifikasi naik tingkat seperti ini. Salah satunya karena negara di tempat mereka akan menurunkan pebalap Indonesia lebih menggunakan R3 di lintasan sehingga membutuhkan penyesuaian.

READ:  Spesifikasi dan Berbagai Fitur Peugeot Metropolis Yang Bermesin 400 cc

Sebagai gambaran, R25 memiliki arsitektur injeksi yang didesain dengan sebutan downdraft. Dengannya, perangkat penyemprot bahan bakar ini terhubung secara vertikal menunjukkan RPM tinggi. Jika R3 bermesin 321 cc, R25 menggunakan mesin injeksi 250 cc. YZF-R25 sendiri menyuguhkan tenaga 26,5 KW (36 hp) dan lebih besar jika dibandingkan dengan motor-motor di segmen ini.

Loading...