Kehadiran Kawasaki Ninja H2R Dengan Harga Fantastis

Loading...

Kehadiran Kawasaki Ninja H2R Dengan Harga Fantastis
Kehadiran Kawasaki Ninja H2R Dengan Harga Fantastis

KABARMOTOR.COM –  Kehadiran Kawasaki Ninja H2R yang merupakan versi racing memiliki tampilan seram dan tenaga 300 tk membuat banyak pecinta motor yang merasa kagum namun tidak semua kalangan mampu untuk memilikinya seiring dengan harga jualnya yang bisa dibilang selangit. H2 memang jauh lebih ringan dari ZX 1,4 liter dengan roda dan mesin superchargednya. Dilihat dari spesifikasinya, H2 tidak memiliki kekurangan pada mesinnya. Mesin aerodonamis dipasang oleh Perusahaan Aerospace Kawasaki dengan melilitkan rangka baja teralis untuk membuat mesin Kawasaki lebih stabil.

Aero kit tersebut dimaksudkan untuk penetral pada saat kecepatan tinggi, sementara rangka teralis pada dasarnya menghubungkan ujung motor secara langsung. H2 akan dibuat sesuai pesanan, dengan satu teknisi untuk mengelola perakitan setiap pesanan. H2 dilengkapi mesin baru 998cc yang sudah dipasang pendinginan dan pelumasan pada dua rodanya. Lima liter minyak dipompa melalui mesin dan disemprotkan pada silinder, transmisi, dan supercharger.

H2 memiliki KTRC (Kawasaki Traction Control) yang dipilih melalui tiga tingkatan “gangguan” dan dapat mengurangi daya. Selain itu, terdapat KLCM (Kawasaki Launch Control Mode) yang membuat Anda terlihat seperti seorang pahlawan saat berhenti di lampu merah. KIBS (Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System) yang menghindarkan Anda salah menarik tuas. Terdapat juga pengendali mesin dan rem serta peredam kemudi elektronik Öhlins yang dapat mengubah berat kemudi berdasarkan kecepatan.

READ:  Suzuki Satria F150 Injeksi Sudah Dalam Tahap Produksi

Motor ini dilengkapi cakram Brembo besar (330mm di depan, 250mm belakang) yang dihubungkan ke roda Kawasaki dengan knurling untuk mencegah ban lepas dari roda yang menurut Kawasaki bisa disebabkan oleh torsi besar yang dihasilkan mesin. H2 hanya memiliki jok untuk satu orang dengan bantalan yang mengunci Anda selama mengendarai. Apabila pengendaranya berbadan kurus, jok dapat disesuaikan hingga 15 mm ke belakang.

Warna yang dikembangkan oleh Kawasaki yaitu tampak hitam dalam gelap tetapi sangat berkilau di bawah sinar matahari. Kawasaki sepertinya berpikir “perbedaan mencolok saat cat muncul dalam cahaya dan dalam tempat teduhmenegaskanlekukanindah pahatan tanganpada motor.” Suara H2 dirancang mengesankan dengan standar yang sangat tepat. Tapi dengan harga Rp 580 juta, semua teknologi menghasilkan pengalaman mengendarai layak didapatkan.

Ninja H2 mempunyai rancangan kendaraan harian, atau dapat disimpulkan masih tetap dapat mengaspal di jalan raya. Disamping itu H2R dikonsepkan sebagai motor balap yang pas dikendarai dilintasan balap karena sesuai dengan kapasitas mesin dan karakter yang di miliki oleh motor ini.

Loading...