Modifikasi Suzuki New Satria F150, Mengandalkan Komprensi Ruang Bakar Yang Padat

Loading...

Modifikasi Suzuki New Satria F150, Mengandalkan Komprensi Ruang Bakar Yang PadatKini Suzuki kembali di ajang balap dunia nasional (Balapan Ngesot) atau One Make Race (OMR), membuat penggemar Satria 4-tak merasa bangga dan pastinya tidak ingin ketinggalan dalam berunjuk gigi melalui riset tunggangannya. Seperti halnya bengkel Rully Motor Sport (RMS) yang dikomandoi oleh Rully.

“Hilangnya Suzukui diajang ini bebrapa waktu lalu, untuk mempersiapkan dan meriset buat mengikuti gelaran kejurda atau OMR Suzuki,” ungkap pria ramah ini. Alhasil, Suzuki New Satria F150 milik Ari Wijaya tersebut yang digantung alias dipakai untuk ngesot.

Modifikasi Suzuki New Satria F150, Mengandalkan Komprensi Ruang Bakar Yang PadatSaat pertama dibelinya tahun kemarin dan sampai saat ini masih dalam tahap riset. Hal ini dikarenakan untuk menghasilkan olahan baru yang lebih mantap, besutan tersebut terus diikuti fun race yang diadakan di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar. Gelaran balap fun race tersebut gak ada regulasinya, maksudnya kapasitas mesin bebas di-upgrade.

Akan tetapi, sang mekanik dari RMS bergantung pada bawaan motor (Bore-Up tidak dipakainya), cukup memperbesar dan memadatkan komprensi ruang bakar saja.

Modifikasi Suzuki New Satria F150, Mengandalkan Komprensi Ruang Bakar Yang Padat“Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui sampai dimana mentoknya setingan ini. Selain itu, ini juga dapat mengukur kekurangan dari lawan yang mengusung spek besar,” tambah Rully, mantan mekanik Suzuki yang belum ada sponsor ini.

READ:  Modifikasi Suzuki Satria F150 Tampil Lebih Fresh Yang Memakai konsep Street Racing

Kendati demikian, diadakannya fun race semua lawan cukup berat. Alhasil, New Satria 4-tak lansiran 2014 ini bertengger diposisi kedua hingga saat ini. Padahal kapasitas mesin masih standar dan musuhnya sudah bore-up semua. Jadi, pengin tahu racikan bengkel daerah Cipinang Muara, Jaktim ini.

Data Modifikasi :

Ban depan-belakang : FDR MP76, 90/80-17
Sok depan-belakang : custom & KTC
Seher : custom
Setang seher : Suzuki FXR
Head silinder : custom
Noken as : custom
CDI : BRT I-Max
Koil : Andrion
Karbu : Honda NSR SP PE 28 mm
Per kopling : custom
Gir set : SSS Rasio : custom
Biaya modif : Rp 15 jutaan

Loading...