Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan Kawasaki ‘Dual Purpose’ KLR 650

Loading...

Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan Kawasaki 'Dual Purpose' KLR 650

Tahun ini pihak Kawasaki menjelaskan jika menyediakan motor model offroad. Jika nantinya sudah beredar di pasar global dan mengaspal, maka ada sejumlah motor yang potensial. Pimpinan Kawasaki lantas tidak menutup kemungkinan ketika sekadar ditanya apakah motor itu KLR 650.

“Tahun 2015 akan menambah model motocross, weitss masih menjadi rahasia perusahaan. KLR 650 belum sih, memang pada mau ya? Ya nanti kita survei kostumer dulu, enggak tertutup kemungkinan sih,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan Kawasaki 'Dual Purpose' KLR 650

KLR 650 yang menggandeng mesin 651 cc 4-tak DOHC 4 valve single dengan pengaplikasian karburator Keihin CVK40, sudah dengan starter elektrik CDI, transmisi 5-percepatan.

Untuk suspensi depan menggunakan garpu teleskopik berdiameter 41 mm yang jarak mainnya hingga 7,9 inci, sementara suspensi belakang menggunakan Uni-Trak single-shock dengan jarak main 7,3 inci serta memiliki 5 pilihan preload dan stepless rebound damping.

Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan Kawasaki 'Dual Purpose' KLR 650

Sejak dulu Kawasaki memang memanjakan para konsumennya di Tanah Air dengan banyak pilihan untuk kelas offroad. Mereka punya kelas di bawah 250 cc, yakni KLX 150 (S dan L) yang cukup laris di pasaran, serta KX 85, KX 65, D-Tracker 150, dan D-Tracker X.

Selain itu, Kawasaki juga memiliki tipe sport KX 450 F, tipe kecil KX 100, serta KLX 140 dan KLX 140 L. Namun akankah diantaranya punya kans untuk terjajar resmi di antara motor lain Kawasaki di Indonesia.

Loading...