Ini Dia Perbedaan Yamaha R25 ABS Dengan Versi Sebelumnya

Loading...

Ini Dia Perbedaan Yamaha R25 ABS Dengan Versi SebelumnyaMunculnya Yamaha R25 ABS di Tanah Air ternyata memiliki perbedaan dari versi sebelumnya. Ada beberapa komponen suku cadang yang tidak sama sehingga ada perbedaan yang tidak kasat mata dengan versi standard.

Suku cadang yang diusung tersebut untuk menunjang kinerja ABS dengan fungsi keselamatan yang tinggi, mengingat performa motor yang mumpuni. Secara total, ada 91 suku cadang baru di dalamnya.

“Jumlah keseluruhan suku cadang yang berbeda dengan versi standar R25 ada 91 item,” ujar M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Diantara suku cadang yang dibawanya adalah sensor, kabel, dan juga panel takometer yang berfungsi menginformasikan rider ketika ABS bekerja. Abidin pun menyebutkan sejumlah suku cadang tersebut.

“Begitu banyak sensor, engine control unit jelas beda. Hidarulic unit juga berbeda. Yang paling banyak memiliki perbedaan adalah bold, braket, front wheel censor AC, rear wheel censor AC. Wire harness juga berbeda, meter AC juga berbeda karena ada ABS. panel tachometer juga berbeda, motor censor, cast wheel AC juga berbeda, kaliper-nya juga berbeda karena dia harus ada bacaan sensor,” pungkasnya.

Untuk harganya sendiri, dipatok dengan harga Rp 59 juta dan sudah berstatus on-the road untuk Jakarta. Selisih Rp 6 jutaan dari R25 standar, yakni Rp 53 juta.

READ:  Tips Dan Cara Agar Tangki Motor Tidak Mudah Bocor Dan Keropos

Loading...