Honda SFA Concept Kembali Memanjakan Penggemarnya Lewat Osaka Motorcycle Show 2015

Loading...

Honda SFA Concept Kembali Memanjakan Penggemarnya Lewat Osaka Motorcycle Show 2015Tahun kemarin, Honda SFA Concept tampil perdana di Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Kali ini, giliran Osaka Motorcycle Show 2015 (20-22/3) mendapat kesempatan. Wah, justru Indonesia lebih dulu memajang konsep sport bike ini ketimbang Jepang.

Untuk bekal penampilannya di ajang Osaka Motorcycle Show 2015, seolah memberikan kesegaran pada model ini untuk diproduksi sebagai global product. Dimensi yang kompak dan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar sepertinya memang cocok untuk bikers pemula di negara-negara maju. Bukan tidak mungkin nantinya di pasar Eropa atau Jepang sendiri, akan dipasangi mesin 125cc layaknya CBR125R.

Honda SFA Concept Kembali Memanjakan Penggemarnya Lewat Osaka Motorcycle Show 2015Berbekal penampilan yang simpel namun tetap terkesan kokoh. Bagian tangkinya yang dirancang agar lebih besar menjadi pusat perhatian. Meski begitu jok bagian depan dibuat ramping agar pengendara mudah menapakan kakinya ke tanah. Saking rampingnya, sampai-sampai boks filter udara tembus keluar menjadi ornamen yang menarik.

Sedangkan penerang atau lampu utama tidak kalah menariknya lagi, dengan lampu kotak berukuran kecil dipasang atas-bawah. Lampu sein yang biasanya dekat lampu utama dipindah ke shourld tangki bagian depan. Buntutnya simpel dengan behel yang menyatu bodi dan knalpot under tail.

Honda SFA Concept Kembali Memanjakan Penggemarnya Lewat Osaka Motorcycle Show 2015Dan yang lebih maconya lagi, pelek yang diususngnya memiliki palang 20 yang saling silang. Tampang futuristik tapi tetap elegan. Terlebih swing arm menggunakan model mono yang mampu menonjolkan bentuk pelek baru dari Honda ini.

Loading...