Tips Dan Trik Membersihkan Karat Pada Kran Tangki Bensin Ninja RR 150

Loading...

Tips Dan Trik Membersihkan Karat Pada Kran Tangki Bensin Ninja RR 150Kawasaki Ninja RR 150 kadang brebet jika digas, apalagi di saat pemakaian sudah 3 tahun lebih. Hal yang paling sering membuat demikian adalah kran bensin yang kotor dan enggak pengaruh soal pemakaian jenis bahan bakar. “Itu baru awalnya saja, kalau dibiarkan mesin bisa mati,” ujar Johan, mekanik Threestar Motor, di Jl. Joglo Raya, Jakbar.

Kotor pada kran tangki disebabkan dari kebiasaan saat pengisian bahan bakar. Kalau si pengguna Ninja RR 150 suka isi bahan bakar seadanya atau tidak sampai full tank, kotoran lebih cepat mampir ke kran. Mencuci motor dengan cara steam (air bertekanan tinggi), secara tidak langsung juga bisa jadi biang kerok mampetnya kran.

Kran Tangki Bensin Ninja RR 150Nah, maka air yang masuk kedalam tangki pasti akan menimbulkan karat dan berhambuaran didalam tangki. Namun ada beberapa trik untuk membuat kran tidak mampet karena kotoran, maka harus rajin bersih-bersih. Caranya? Kayak gini nih bro!

1. Lepaskan baut ukuran 14 inci yang ada di bawah kran menggunakan kunci 14. Biasanya langsung kelihatan tuh kotoran yang bikin kran mampet.

2. Bersikan bagian dalam baut hingga tidak ada kotoran yang tertinggal. Congkel menggunakan obeng kecil lebih dulu kotoran yang mengendap, agar proses bersih-bersihnya lebih mudah.

READ:  Tips Dan Cara Agar Tangki Motor Tidak Mudah Bocor Dan Keropos

3. Setelah itu, kran dilepas dengan obeng kembang dan cuci dengan bensin menggunakan kuas. Kalau sudah lanjutkan dengan menyemprot lubang jalur bahan bakar dengan angin dari kompresor.

Loading...