Yamaha Belum Bisa Pastikan Kapan Penjualan YZF-R1M di Indonesia

Loading...

Yamaha Belum Bisa Pastikan Kapan Penjualan YZF-R1M di IndonesiaKabar yang simpang-siur atas kehadiran generasi terbaru Yamaha YZF-R1 terbaru di Indonesia semakin santer. Sebelumnya banyak kabar yang beredar jika pasar otomotif roda dua Indonesia akan hadir tahun ini, ada juga yang bilang sekitar kuartal tiga atau empat tahun 2015.

Loading...

Dengan menjawab wacana berikut, apakah R1M yang bernotabene versi racing dari R1 akan dijual juga di Indonesia? Dengan santai pihaknya menjawab jika “Yamaha R1 sudah dipastikan akan mengaspal di Tanah Air, namun dalam jangka waktu yang cukup lama. Dalam artian tidak secepat yang dikabarkan oleh pihak Yamaha,” pungkas Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha R1M sudah dirancang dengan perbedaan yang tidak dipakai R! biasa, namun dirancang hanya untuk ikut mengaspal dilintasan balap. Perbedaan yang dimilikinya seperti bodi berbahan carbon fiber bodywork, seperti pada upper fairing, side fairing, hingga front fender. Ini memilki tujuan untuk mengurangi bobot motor dari sektor bodi.

Selain itu, R1M juga bermodalkan suspensi Ohlins dengan sistem Electronic Racing Suspension (ERS) yang bisa di-setting secara elektronik saat motor berjalan. Pelek R1M juga sudah berbahan magnesium yang dibalut ban Bridgestone berukuran 120/70-ZR17 di depan dan 200/55-ZR17 di belakang.

READ:  New Honda Scoopy FI Skutik Bergaya Retro Modern dengan 4 Kelebihan

Adapun fitur Communication Control Unit (CCU) yang berhubung lansung dengan GPS. Sang pengendara bisa menyimpan data berkendara, mulai dari kecepatan, bukaan gas, sudut cornering hingga catatan waktu di sirkuit. Mesin yang diusung masih berkapasitas 998 cc 4 silinder crossplane, dengan tenaga berkisar 200 hp.

Loading...