Tampang Gahar Byson dengan Torsi Maksimum

Loading...

Tampang Gahar Byson dengan Torsi Maksimum
Tampang Gahar Byson dengan Torsi Maksimum

KABARMOTOR.COM – Seiring perkembangan zaman dan teknologi saat ini yang terus berkembang, banyak sekali contoh modifikasi yang muncul dan kita bisa mencari contoh modifikasi motor Byson dari berbagai sumber referensi media massa maupun online. Yamaha Byson menjadi salah satu motor yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya oleh penggemar otomotif di Indonesia. Motor keren yang satu ini dirancang menggunakan konsep motor sport yang macho. Yamaha Byson diluncurkan pertama kali tahun 2010 dan sudah mengalami pergantian stripsing tiga kali. Pergantian stripsing tersebut juga diikuti dengan perubahan warna frame lampu menjadi hitam, perubahan pada chassis samping dan cover knalpot serta cover filter. Tidak mengherankan jika Yamaha Byson langsung menjadi primadona di kalangan pecinta otomotif.

Loading...

Saat ini ada banyak orang yang suka melakukan modifikasi motor Byson agar tampilan jauh lebih macho dan gahar lagi. Dari segi ukuran, Yamaha Byson ini lumayan sangar. Spec standar Yamaha Byson antara lain berukuran  2,075 mm (P) x 780 mm (L) x 1.045 mm (T) serta sumbu roda berjarak 1,334 mm. Kapasitas bahan bakar yang dimiliki Byson ternyata cukup besar yaitu 12 liter. Motor bermesin 4 langkah, SOHC, 2 klep serta Torsi maksimum 10,5 Nm / 5.500 rpm ini dilengkapi dengan pendingin udara sehingga mesin tidak cepat panas.

READ:  Kehadiran Yamaha di dunia Otomotif dengan 4 moge Andalannya

Modifikasi motor Byson yang umum dilakukan adalah modifikasi yang mengusung konsep Street Fighter. Yamaha Byson dengan modifikasi Street Fighter terlihat lebih macho dan gahar dengan perubahan pada beberapa bagian bodi. Biasanya bagian body tersebut menggunakan body Street Fighter yang bisa dibuat secara kustom di beberapa tempat modifikasi terpercaya. Bodi Street Fighter ini akan tampil maksimal balutan cat warna sporty ditambah livery ala MotoGP. Untuk bagian kaki-kaki, per standard Yamaha Byson masih tetap bisa dipertahankan, hanya saja bagian ban belakang sebaiknya diganti dengan yang berukuran 160/60 supaya tampilannya semakin kekar.

Modifikasi motor Byson berkonsep Street Fighter ini rata-rata mencapai 3 jutaan hingga 6 jutaan. Waktu pengerjaan modifikasinya tentu tergantung keahlian bengkel yang Anda pilih namun umumnya tidak terlalu lama, sekitar dua minggu sudah selesai. Pilih bengkel modifikasi dengan cermat agar kita tidak kecewa dengan hasilnya. Sebaiknya kita meminta rekomendasi beberapa teman modifikator mengenai bengkel modifikasi yang cukup mumpuni dalam mengubah tampilan Yamaha Byson ini. Sebaiknya tidak menggunakan bengkel modifikasi yang kurang terpercaya mengingat biaya modifikasi Yamaha Byson tersebut tidak murah.

Tampilan modifikasi byson bisa berubah drastis apabila menggunakan bodi Kawasaki Ninja 250R. Perubahan bisa dilakukan dengan mengganti bagian depan dengan full set fairing Ninja 250R original. Begitu pula dengan bodi bagian belakang bisa diganti dengan full set Ninja 250R original. Bahkan, untuk speedometer pun dapat diganti dengan Ninja 250R original.

READ:  Desain Unik Modifikasi Satria FU Agar Jadi Pusat Perhatian di Jalanan

Loading...