Menghasilkan Karya Asli Modifikasi Motor Tanah Air

Loading...

Menghasilkan Karya Asli Modifikasi Motor Tanah Air
Menghasilkan Karya Asli Modifikasi Motor Tanah Air

KABARMOTOR.COM – Tiada hari tanpa membahas dunia sulap motor alias dunia modifikasi yang sudah memasuki tahun 2015. Di tahun ini, gaya modifikasi motor akan mengalami banyak perubahan dan membawa warna dan karakter yang beragam. Melihat tema dan konsep yang berkembang di penghujung tahun 2014, sebenarnya sudah banyak perubahan dan lebih cenderung lahir dan berkiblat ke ide original, tidak mencontek lagi ke budaya luar yang jamak selama ini dilakukan.

Setelah melihat hasil dan kondisi yang terjadi di tahun 2014 kemarin, bukan tidak mungkin di tahun 2015 kiblat modifikasi akan beralih ke tanah air, artinya setelah lebih dari sedekade kiblat modifikasi motor cenderung mengikuti apa yang yang terjadi di luar negeri, kini karya orisinil builder tanah air bakal merajai dunia modifikasi yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi yang semakin modern.

Dampaknya, akan semakin banyak para pelaku modifikasi yang punya ide dan tema yang lebih inovatif membuat kreasi lokal patut di apresiasikan dan harus menjadi kebanggaan sebagai karya anak negeri. Khasanah modifikasi di tahun 2015 tidak monoton dan kaku lagi, ini adalah imbas dari pasar dan masyarakat kita yang ingin tampil lebih eksklusif padahal gairah mereka tidak bisa sepenuhnya diwujudkan oleh tiap pabrikan atau ATPM.

READ:  Tampilan dan Teknologi Canggih Ducati Diavel Carbon 2015

Hal positifnya, bakal banyak eksperimen dan keaneka-ragaman di dunia modifikasi yang pada akhirnya akan berimbas sangat luar biasa. Otak otak kreatif dan ide-ide liar bakal mulai diwujudkan. Baik builder maupun masyarakat bakal mulai malu untuk menjadi pengikut atau plagiat, dan tidak takut untuk jadi beda, modif pun tidak asal jadi tapi memiliki dasar estetika yang jelas. Semua tetap berdasarkan konsep dasar MEFRIK (modern, estetika, fungsional, rasional, inovasi dan kreasi).

Loading...