Yamaha Byson Injeksi Resmi Mengaspal Dengan Harga Rp 21 Jutaan

Loading...

Beberapa waktu lalu, KABARMOTOR membahas tentang peluncuran motor baru Yamaha, yakni Yamaha Byson Injeksi, dan tpatnyhari Kamis ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis All New Byson FI dengan harga Rp 21,65 juta on the road Jakarta. Namun bukan hanya teknologi yang berubah, melainkan desainnya juga berubah total.
Yamaha Byson Injeksi Resmi Mengaspal Dengan Harga Rp 21 Jutaan
“Yamaha Byson pertama diluncurkan pada tahun 2010 yang masih mengusung teknologi karburator. Dan kali ini hadir dengan mengusung teknologi injeksi yang tentunya lebih agresif baik desain, performa dan dna cruiser-nya,” pungkas Wahyu DH dari tim marketing PT YIMM.

Secara desain, Byson kali ini hadir dengan filosofi diamond cutting edge yang tampak dari desain lampu utama multireflektor, tangki, shroud hingga jok. Pilihan warna juga ada tiga varian, yakni black fighter, red combat dan silver bolt.

Untuk sektor dapur pacu, mengalami penurunan menjadi 149 cc dari versi sebelumnya yang 153 cc. “Selain penurunan kapasitas ruang bakar, bobot juga lebih ringan 3 kg, sehingga power to weight ratio-nya lebih baik. Tercatat jika jarak 400 meter selisih 1 detik dari pendahulunya,” papar M Abidin, GM Technical Service & Motorsport PT YIMM.

“Hal tersebut juga untuk menyesuaikan standarisasi euro3 tanpa mengurangi performanya dan mendapatkan fuel consumption yang baik lebih irit hingga 18 persen dari versi karburator,” tambah pria yang akrab dengan dunia balap ini.

READ:  Dealer Yamaha Sudah Membuka Tawaran Pemesanan Fino 125 Bluecore

Selain itu, fuel injection yang diusungnya dipadukan dengan throttle body 28 mm dengan sensor-sensor yang sama seperti Yamaha New V-Ixion Advance.

Sedangkan bagian kaki-kaki menggunakan pelek lebar yang nyaman untuk jalan jauh juga ban tubeless yang lebih lebar yaitu 100/80-17 di depan dan 130/70-17 di belakang.

Loading...