Versi Terbaru Yamaha R1 Dengan Livery Movistar Milik Rossi Dibanderol Rp 272 Juta

Loading...

Kabar baik untuk fans Valentino Rossi di seluruh dunia, karena dealer Yamaha telah menyapa masayarakat dengan New Yamaha YZF-R1 dengan desain mirip seperti motor Yamaha M1 milik pebalap tim Movistar tersebut. Dengan hadirnya motor berlambang garputala ini pastinya pecinta motor sport tertarik untuk membawa pulang, apalagi Yamaha R1 livery MotoGP tersebut bukan dihasilkan dari decal melainkan murni dengan cat sehingga tampil sangat mirip sekali seperti milik Valentino Rossi.
Versi Terbaru Yamaha R1 Dengan Livery Movistar Milik Rossi Dibanderol Rp 272 Juta
Sedangkan sistem penerangan dikabarkan tetap menggunakan lampu yang sama, karena jika dilihat dari sosoknya hanya bagian kelir saja yang mendapatkan pembaruan. Soal harga pasar Perancis mematok harga untuk New Yamaha R1 Livery MotoGP mencapai Rp 18.499 euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 272 juta.

Sejak kemunculannya di pasar otomotif, motor ini memang sudah dirancang semirip mungkin dengan motor balap sungguhan. Hal ini terlihat dari bentuk desain aerodinamis yang membuat penunggangnya dapat berakselerasi dengan sangat lincah, tidak hanya itu saja pada bagian buritan di buat lebih runcing dan nungging.

Soal sektor dapur pacu, Yamaha R1 menggandeng mesin 998 cc DOHC, 16 valve liquid cooled 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 Hp pada putaran 13.500 rpm dan torsi puncak mencapai 112,4 Nm pada 11.500 rpm serta disandingkan dengan teknologi injeksi serta transmisi manual enam percepatan.

READ:  Desain Unik Modifikasi Satria FU Agar Jadi Pusat Perhatian di Jalanan

Mengarah pada kaki-kaki, suspensi depan dibekali part berlabel KYB inverted berukuran 43 mm sedangkan bagian belakang memakai single shock dan terdapat sistem pengereman ABS dan dipadukan dual piringan cakram dengan diameter mencapai 320 mm dan sudah di dukung sitem hydraulic, untuk belakang hanya memakai satu cakram dengan ukuran 220 mm.

Dan konsep yang diusung pada roda menggunakan ban cukup lebar dengan velg 17 inci yang tentu saja memudahkan pengendara dalam berakselerasi.

Loading...