Yamaha YZF-R3 Resmi Mengaspal Dengan Penampilan Yang Modern

Loading...

Begitu lama ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan otomotif di India akan seri full-sport fairing Yamaha YZF-R3 akhirnya terobati sudah, karena Yamaha India secara resmi telah meluncurkan R3 di Delhi Selasa kemarin.
Yamaha YZF-R3 Resmi Mengaspal Dengan Penampilan Yang Modern
Walaupun baru beredar di lokal Bollywood, tapi R3 tampaknya akan tergantung dengan pabrik Yamaha di Indonesia, mengingat distribusi bodi kit disokong oleh YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) dalam bentuk CKD (Complete Knock-Down).

Yamaha YZF-R3 hadir dengan membawa desain modern nan dinamis, namun cukup familiar untuk penggemar sport fairing di dataran India. Namun motor berlambang garpu tala ini hanya memiliki dua varian warna yakni Racing Blue (kombinasi putih-biru) dan Black Lightning (black paint job dengan merah).

Emang sih desain bodi yang dimilikinya agak mirip dengan R25, soal mesin R3 jelas berbeda. Ia menggendong dapur pacu 321 cc twin-cylinder, fuel injection yang diakui memiliki total power sebesar 43 PS dan torsi puncak 29,6 Nm. Garis merah stadar RPM atas hingga 12.500 – 12.500.

Menurut kabar yang beredar, Yamaha R3 akan menghalau beberapa punggawa besar lain seperti KTM RC390 dan Kawasaki Ninja 300.

READ:  Spesifikasi Lengkap Yamaha NMax 150, Skutik Premium Lansiran Yamaha Terbaru

Loading...