Kawasaki Z1000SX 2016 Hadir Berbekal Slipper Clutch dan ABS

Loading...

Di segmen motor gede (moge), Kawasaki terus menerus memperbarui salah satu variannya yaitu Kawasaki Z1000SX. Walaupun dengan perubahan yang bersifat minim (minor change). Perubahan minor change ini agar berfungsi untuk menekan harga produksi Kawasaki Z1000SX terbaru, sehingga ketika diluncurkan tidak akan berselisih jauh dengan harga Kawasaki Z1000SX untuk saat ini. Berbagai penyegara yang dilakukan Z1000SX seperti aspek keamanan dan keselamatan seperti slipper clutch dan ABS.
Kawasaki Z1000SX 2016 Hadir Berbekal Slipper Clutch dan ABS
Kawasaki diklaim mengusung fitur assist dan slipper clutch pada Kawasaki Z1000SX yang akan membuat tuas gas lebih ringan sekitar 30%. Maka hal tersebut akan mengurangi resiko roda belakang terkunci ketika terjadi engine break akibat penurunan gigi yang terlampau agresif.

Fitur yang dibenamkan tersebut akan berfungsi ketika motor berakselerasi. Kemudian untuk slipper clutch akan otomatis berfungsi ketika pengendara Kawasaki Z1000SX melakukan penurunan akselerasi dan menurunkan posisi gigi.

Selain itu, Kawasaki Z1000SX terbaru juga tampak lebih sporty dan futuristik yang berpaduan dengan warna baru untuk variannya, yakni new blue colour. Kemudian ada warna khas dari Kawasaki yaitu hijau, dan untuk yang ingin tampil lebih segar ada pula pilihan warna baru yaitu metallic-grey.

READ:  Ini Dia Perbedaan Yamaha R25 ABS Dengan Versi Sebelumnya

Untuk harga bandrol Kawasaki Z1000SX versi terbaru atau 2016 mencapai 9,699 poundsterling atau jika kita konversikan ke dalam bentuk rupiah adalah setara dengan Rp 209 jutaan off the road. Masih dibawah harga harga yang dibanderol di Indonesia, sebagai gambaran harga Kawasaki Z1000SX versi saat ini dihargai Rp 313 jutaan on the road di dealer-dealer Kawasaki seluruh Indonesia.

Loading...